balada Vixion dan nmax

Balada Vixion dan NMAX

Posted on

balada Vixion dan nmaxBalada Vixion bisa kita sebut demikian mengingat bulan kemarin Maret 2016 penjualan sport Yamaha ini mengalami penurunan drastis. Kami tidak membahas angka – angka karena sudah banyak yang memhasnya. Penjualan Vixion yang menurun tidak dibarengi dengan akan adanya rencana peremajaan pada Vixion. Belum terdengar rencana ke arah sana.

Balada Vixion tidak berlaku pada NMAX

Penjualan pesaing Vixion CB150R cuma mengalami kenaikan sedikit namun karena Vixion jatuh dalam jumlah penjualan ya akhirnya kalah sama pabrikan Astra Honda Motor. Penjualan Vixion yang turun justru berbanding terbalik dengan penjualan NMAX yang makin naik. Sebagai pendatang baru NMAX cukup baik diterima masyarakat bahkan banyak pendapat bahwa konsumen Vixion banyak yang lari ke NMAX itulah salah satu penyebabnya penurunan penjualan Vixion.

NMAX sebagai skutik bongsor memang belum memiliki rivalitas yang stingkat. PCX? PCX masih terlalu mahal untuk bersaing dengan NMAX. Vario 150? Vario secara kubikasi mesin hampir setara namun secara desain jauh berbeda. Terus apa rencana Yamaha selanjutanya melihat penjualan Vixion yang makin terseok seok?

Banyak beredar informasi di dunia blogger otomotif bahwa Yamaha justru akan menambah varian dari skuter bongsor sejenis NMAX ada dari kelas 150cc dan kelas 250cc. Dari blognya pak Taufik disana diinformasikan akan ada varian baru NMAX 150cc dengan teknlogi idling stop. Kemudian di blognya kang Iwan ada Yamaha akan siapkan NMAX/XMAX 250cc.

Dan M. Masykur juga kurang lebih mengamini dengan akan adanya produk baru di kelas skutik bongsor ini. Nampaknya geliat skutik bongsor Yamaha ini sedang menjadi sasaran tembak selanjutnya dari Honda. Dengan rumus kerennya Honda “ATM” amati tiru dan modifikasi selalu sukses membuat lawan bertekuk lutut. Apakah NMAX juga akan mengalami hal serupa. Jawabnya belum tentu.

Permainan Yamaha di skutik premium 150cc dengan produk NMAX kemungkinn besar kan di hajar oleh Honda dengan mesin 150cc eSP. Dengan fitur kurang lebih sama NMAX juga nantiya akan ada varian baru dengan fitur kurang lebih sama yaitu idling stop sistem. Disaat Honda fokus dengan NMAX dan Yamaha juga tahu seperti apa starategi Honda dengan jurus “ATM”, wajar jika Yamaha membuat backup dari produk tersebut.

Skutik premium 150cc nampaknya akan menjadi red ocean selanjutnya. Dimana para biker yang sudah bosan dengan sport batangan dan kemacetan yang dihadapi skutik premium 150cc menjadi solusi incran para biker selanjutnya. terbukti mang Kobay pakai NMAX untuk menghajar kemacetan Jakarta.

Itulah sedikit curahan hari alias opini dari goozir.com menyikapi pergerakan roda dua terbaru yang dirangkai dalam judul  balada Vixion dan NMAX.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"