Balapan FIM Enel MotoE World Cup Mulai 2019
Energica Ego (pict : energica)

Balapan FIM Enel MotoE World Cup Mulai 2019

Posted on

Goozir.com – Dorna Sport akhirnya mendukung terselenggaranya balapan motor tingkat dunia khusus motor listrik. Balapan yang dilabeli FIM Enel MotoE World Cup akan diselenggarakn mulai tahun 2019. Semua sudah siap baik sponsornya maupun motornya. Motornya Energica Ego dan sebagai sponsornya adalah Enel. Tim yang akan ikutan juga sudah ada. Ada 11 tim yang akan ikut.

11 Tim MotoGP Ikut FIM Enel MotoE World Cup

Rencananya FIM Enel MotoE World Cup akan ada 18 grid dengan 11 tim. 18 grid tersebut akan diisi oleh 7 tim dari tim privat MotoGP yaitu Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Aspar dan Gresini. Sedangkan 4 tim lainnya dari kelas Moto2 dan Moto3. 7 tim akan mendapatkan  masing-masing 2 motor, sedangkan yang 4 akan mendapatkan 1 motor.

Sebagai sponsor utama adalah Enel sedangkan sebagai penyedia motornya adalah Energica Ego. Dorna Sport sendiri merasa senang bekerjasama dengan FIM menyelenggarakan FIM Enel MotoE World Cup. Hal tersebut sebagai langkah parallel untuk balap masa depan.

Bagaimana dengan jadwal balapan FIM Enel MotoE World Cup?

Untuk jadwal balapan motor listrik sendiri belum ada jadwal pastinya. Perkiraan akan dilaksanakan 5-8  seri dan seluruhnya akan dilaksanakan di Eropa. Jerez kemungkinan akan menjadi sirkuit pertama yang akan menyelenggarakan FIM Enel MotoE World Cup

Balapan motor listrik memang sudah seharusnya diselenggarakan mengingat kedepan tren kendaraan listrik akan makin menjamur. Dengan diselengarakannya balapan motor listrik juga sebagai permulaan jika kedepannya seluruh balapan MotoGP berganti dari motor bahan bakar fosil menjadai motor dengan bahan bakar listrik. Kita tunggu saja 2019 bro.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Baiklah bro dan sis,  itulah info tergress Balapan FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai 2019.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"