Basis produksi mesin Honda 150cc di Indonesia

Basis produksi mesin Honda 150cc di Indonesia

Diposting pada

Basis produksi mesin Honda 150cc di IndonesiaBasis produksi mesin Honda 150cc di Indonesia. Keputusan tersebut diambil karena Indonesia menjadi negara dengan penjualan sepeda  motor 150cc  terbesar. Salah satu mesin yang sudah di kembangkan di Indonesia adalah mesin DOHC near square. Mesin tersebut dipakai oleh 4 produk Honda sekaligaus yaitu CBR150R, CB150R, SONIC 150R dan Supra GTR 150.

Latar belakang Basis produksi mesin Honda 150cc di Indonesia

Bahkan mesin tersebut sudah di ekspor ke Vietnam. Mesin tersebut di Vietnam dipakai untuk Honda Winner. Kita tahu bahwa kembaran Supra GTR 150 di Vietnam adalah Honda Winner. Mesin tersebut ternyata di import dari Indonesia sedangkan Vietnam hanya membuat sasis dan komponennya sendiri.

Honda sudah memberikan investasi besar terhdap mesin tersebut. Oleh karena itu pengembangan dari mesin tersebut akan terus dilakukan. Jadi yang sekarang saja udah powerfull nanti kan makin powerfull mungkin begitulah kira – kira.

Honda berharap banyak dari segmen 150cc. Honda menargetkan penjualan 500 ribu unit untuk kelas 150cc. Hal itu cukup rasional karena di segmen ini Honda sudah punya 4 produk dari mesin yang sama dan masih ada varian lain seperti Verza. Untuk Supra GTR 150 sendiri ditargetkan bisa terjual 8000 unit sebulan.

Atas latar belakang tersebut maka basis produksi mesin Honda 150cc ada di Indonesia.

“Pasar di Indonesia yang cukup besar dan terus berkembang membuat Honda memutuskan untuk mengembangkan mesin 150 cc di sini,” ujar Loman (wakil Presdir Eksekutif AHM). Dikutip dari otomnia.

Proyeksi penjualan sepeda motor dari Hoda tahun ini di Indoensia adalah 4,3-4,5 juta unit. tentu saja Honda masih tetap bertumpu pada segmen metik. Karena dari sinilah Honda memperoleh pundi – pundi uang terbesarnya.

Itulah alasan mengapa basis produksi mesin Honda 150c di Indoensia. Sudah saatnya Indonesia bangkit bukan jadi pasar sajA tapi harus jadi negara yang memproduksi.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"