Baterai Remot Keyless GSX R150 /GSX S150 Jenis dan Tanda Mau Habis
Baterai remot keyless GSX 150 Series (dokumentasi gridoto)

Baterai Remot Keyless GSX R150 /GSX S150, Jenis dan Tanda Mau Habis

Diposting pada

Goozir.com – Suzuki GSX R150 maupun GSX S150 memiliki varian dengan kunci keyless. Kita harus tahu tanda Baterai remot Keyless GSX R150 mau habis dan mengetahui jenis/spek baterai penggantinya. Goozir akan coba jabarkan tanda-tanda baterai keyless GSX S150 / GSX R150 akan habis dan jenis baterai yang digunakan untuk menggantinya.

Baterai Remot Keyless GSX R150

Memiliki sistem kunci wireless atau keyless GSX R150 / GSX S150 memiliki sebuah remota yang berfungsi sebagai kunci jarak jauh. Tanpa remote maka orang lain tidak dapat menghidupkan Suzuki GSX R150 atau pun GSX S150.

Seiring penggunaan dari waktu ke waktu tentunya listrik yang dikandung oleh baterai di remote keyless bakal habis. GSX R150 atau GSX S150 memiliki tanda saat baterai remote keyless GSX R150/GSX S150 akan habis.

Tanda Baterai Remote Keyless GSXR/GSX S150 Akan Habis

Sinyal sebagai tanda baterai remote keyless akan habis bisa dilihat pada indikator lampu dekat knob keyless GSX R150/GSX S150. Lampu akan berkedip selama 20 detik saat motor dalam kondisi ON.

Jika hal tersebut terjadi, itulah tanda bahwa baterai remote keyless akan segera habis. Tanda lainnya adalah sinyal mulai lemah. Kita tahu keyless dan motor terus beresonansi dengan menggunakan gelombang yang dipancarkan oleh Keyless.

Saat baterai mulai lemah maka knob pada sistem keyless di motor akan susah di putar. Dalam artian, sekali pencet remote, knob belum bisa diputar. Itu tandanya beterai remote keyles GSX R150 mulai lemah/mau habis.

Setelah mengetahui tanda-tanda baterai remot keyless GSX S150 / GSX R150 mau habis, kita harus mengetahui jenis baterai yang digunakan untuk mengganti baterai yang akan segera habis.

Spek dan Jenis Baterai Keyless GSX 150 Series

Jenis baterai yang digunakan untuk remot Suzuki GSX 150 series adalah model kancing dengan tipe CR2032. Anda bisa membeli baterai tersebut dipasaran dengan harga sekitar 10 ribuan.

Bituaterai Keyless GSX 150 series memiliki voltase 3 volt. Jadi buat Anda yang mau mengganti baterai remote keyless dari GSX 150 Series bisa menggunakan baterai tipe tersebut.

Nah goozir kasih sedikit tips nih bro and sis, agar Anda tidak panik saat baterai keyless GSX 150 kamu mau abis dan ingin menggantinya.

Keyless GSX 150 Series
Keyless GSX 150 Series

Anda beli baterai tipe CR2032 walaupun baterai di remote belum habis. Simpan baterai yang sudah dibeli di tempat yang selalu dibawa saat motor digunakan. Bisa di dompet atau tempat peralatan motor.

Sehingga sewaktu-waktu baterai remot mau habis atau mau menggantinya baterai sudah siap dan Anda tidak perlu panik.

Cara Menghidupkan GSX R150/GSX S150 Tanpa Remote

Sebenarnya ada cara lain untuk menghidupkan motor Suzuki GSX 150 Series versi keyless tanpa menggunakan Remote. Hal tersebut dapat digunakan untuk keadaan darurat.

Caranya adalah dengan menggunakan ID remote. Jadi anda harus hafal no id remote atau mencatatnya dengan rahasia dan jangan kasih tahu orang lain yang tidak anda percayai. Baca pada tautan di bawah ini

Baca : Cara menghidupkan GSX R150 dengan nomor ID Remote

Itulah baterai remot Keyless GSX R150 Semoga info yang goozir berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang memiliki motor Suzuki GSX R150 maupun GSX S150 dengan fitur keyless.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"