Beda Suzuki Ertiga Indonesia dengan Ertiga India, Lebih Murah Fitur Berlimpah

Beda Suzuki Ertiga Indonesia dengan Ertiga India, Lebih Murah Fitur Berlimpah

Diposting pada

Goozir.com –  Maruti Suzuki Ertiga baru, meluncur di India. Harga yang dibanderol untuk Suzuki India dumulai dari harga INR740.000 atau Rp 152,8 juta dan paling mahal INR 1090.000 atau Rp 223 juta. yang menarik dari Suzuki Ertiga di India adalah harganya yang lebih murah dari Ertiga Indonesia namun dengan fitur yang lebih banyak. Memang jika melihat tampang eksteriornya tidak terlihat adanya perbedaan dengan versi Indonesia. memakai platform baru Heartect sehingga memiliki dimensi lebih besar dari model sebelumnya.

Beriikut bebrapa perbedaan antara Suzuki Ertiga Indonesia dengan Ertiga di India.

Beda Suzuki Ertiga Indonesia dengan Ertiga India

Ertiga Diesel dan Smart Hybrid

Di India terdapat opsi Suzuki Ertiga Diesel dan Bensin. Keduanya sudah di bekali dengan system Smart Hybrid. Smart Hybrid sendiri merupakan penambahan 2 baterai untuk meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar. Mesin bensin baru berkode K15B memiliki power 13 persen dan torsi 6  persen lebih besar dibanding mesin model lama K14B

Sementara untuk mesin diesel memiliki kode D13A, mesin yang sama dengan model lama. Namun tenaganya memiliki angka 88 hp dan torsi 200 Nm.

Seandainya Suzuki Indonesia menjual versi Diesel kemungkinan besar mesin D13A bakal digunakan di Indonesia juga. Sementara ini mesin diesel maih berkubikasi 1300 cc dan kabarnya mesin diesel berkapasitar 1,5 liter sedang di kembangakan.

Untuk mesin bensin tersedia transmisi automatic sedangkan untuk mesin diesel hanya ada transmisi manual.

Auto Climate Control

Untuk sistem pendingin udara pada New Maruti Suzuki Ertiga di India sudah menggunakan sistem digital dan memiliki sistem automatic climate control yang memudahkan dalam pengaturan suhu ruang kabin. Berbeda dengan di Indonesia dengan model knob yang diputar tanpa fitur Auto climate control.

Head Unit lebih besar

Hhead unit Ertiga tipe tertinggi di India memiliki head unit berukuran 7 inci layar sentuh denga fungsi lebih lengkap, ada Apple carplay dan android auto. Sedangkan untuk Ertiga Indonesia hanya memiliki head unit 6,8 inci tanpa fitur apple carplay dan android auto.

Pengatur ketinggian seatbelt dan Arm rest kursi bari kedua

Fitur untuk mengatur ketinggian seatbelt dan sandaran lengan pada baris kedua tidak hadir lagi di Ertiga Iindonesia. Padahao dulu sempat hadir. Sedangkan untuk versi India kedua fitur tersebut masih hadir untuk varian model Ertiga terbaru mereka. Padahal 2 fitur tersebut berpengruh pada kenyamanan duduk pengemudi dan kenyaman penumpang di baris kedua untuk arm rest.

Kursi baris ke-3 lebih fleksibel

Baris ketiga pada Ertiga India memiliki fungsi pengaturan lebih banyak. Bisa direbahkan sandarannya, posisi juga bisa di maju mundurkan untuk kenyaman kaki penumpang. Berbeda denga veri Ertiga Indonesia.

Panel Instrument

Hadirnya teknologi Hybrid pada Ertiga India memberikan tampilan baru pada Panel Instrumen Suzuki Ertiga India. Tampak lebih canggih dnegan MID  TFT 4,2 inci dan berwarna biru saat Hybrid aktif. Pada MID  juga ditampilkan kondisi baterai, indikator pintu terbuka, tenaga, torsi suhu luar dan jam.

Itulah bro and sis perbedaan antara Suzuki Ertiga versi India dengan Suzuki Ertiga versi Indonesia. jika melihat fitur yang lebih lengkap untuk versi India ada kemungkinan Suzuki Indonesia juga akan menyiapkan versi yang sama dengan Maruti Suzuki Ertiga India. Kita nantikan saja…

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"