Bocoran Yamaha MX King 155 VVA Generasi Baru 2020

Bocoran Yamaha MX King 155 VVA Generasi Baru 2020

Diposting pada

Goozir.com – Apa kabar Yamaha MX King 155 VVA. Awal tahun 2018 goozir pernah menulis kemungkinan akan hadirnya New MX King dengan mesin VVA (cek sini) dan akhirnya info tersebut kini sedikit ada titik terang. Ya bocoran Yamaha Exciter 155 dengan mesin VVA. Yamaha Exciter adalah kembaran Yamaha MX King yang beredar di Vietnam.

Bocoran terbaru Yamaha MX King VVA dengan gamblang memperlihatkan gambar bentuk produksi masal dari si motor lengkap dengan atribut yang menandakan sebagai Exciter 155 VVA/MX King 155 VVA.

Baca : Exciter 155 VVA Kabarnya Akan hadir di Vietnam

Pada bocoran foto yang beredar, terdapat tulisan Exciter RC pada bagian bodi belakang (RC mengunakan emblem). Kemudian pada bagian sayap ada tulisan 155. Itulah indikasi kuat bahwa bocoran foto adalah Yamaha Eciter 155 atau Yamaha MX King 155 yang sudah VVA.

Hadirnya VVA diperkuat dengan hadirnya tulisan Variable Valve Atuation pada bagian sisi kanan dan kiri bodi mengidikasikan bahwa mesin yang digunakan sama denga Yamaha R15 V.3, Vixion R, WR155R dan XSR155.

Detail Yamaha MX King 155 VVA

Sejumlah perubahan terjadi pada Exciter 155 terbaru, bahkan bisa dibilang sebagai All New Exciter 155. Desain berubah, mesin juga mengalami perubahan.

Secara desain area depan, samping dan belakang berubah walaupun tidak meninggalkan karakter Exciter sebelumnya.

Headlamp

Headlamp Yamaha MX King 155 VVA

Lampu depan masih menggunakan lampu yang menempel pada bagain stang jadi saat belok sorot lampu akan mengikuti. Jadi tidak mengunakan lampu “bego” ya.

Yang menarik desain lampu depan yang kini terlihat lebih datar dari model sebelumnya jadi terkesan kurang sporty dan sedikit kurang proposional.

Memang belum tampak foto dari area depan secara keseluruhan sehingga penampakan asli secara keseluruhan bagian depan tidak bisa memberikan expresi yang diinginkan.

Lampu melanjutkan model sebelumnya sudah LED cuma bentuk headlamp saja yang sedikit berubah. Anti mainstream memang, namun beresiko.

Masih area depan hadir juga DRL (LED) pada bodi depan bawah sama seperti lampu senja pda MX King saat model sebelumnya.

Speedometer MX King 155 vva

Speedometer

Speedomter terbaru sudah menggunakan full digital dengan LCD. Informasi yang disajikan sangat lengkap, ada speedometer, fuel meter, rerata pemakaina bahan bakar, rata-rata kecepatan, odometer, trip meter, takometer, indikator gear dan indikator VVA

Knalpot

Model knalpot dari MX King 155 VVA masih sama dengan model knalpot MX King sebelumnya. Tidak ada perubahan pada sektor ini.

New Yamaha Exciter 155 VVA

Roda

Roda juga seperti terlihat digambar tidak ada ubahan kemungkinan besar masih menggunakan ukuran ban dan velg model yang sama dengan MX King sebelumnya.

Jok

Jok masih dengan model tandem hanya saja ada sedikit perbedaan tinggi antara pembonceng dengan pengendara. Namun dengan karakter jok tandem, buat boncengan masih tergolong nyaman.

Behel belakang jok juga masih hadir dan tentunya ini membuat parkir makin mudah saat mengangkat motor untuk distandar tengah.

Fender Belakang

Fender Yamaha Exciter 155 VVA

Fender belakang tampak berbeda dengan model saat ini. Bahan terlihat full plastik. Desain mirip mirip dengan R15. Lampu sein masih terlihat jelas nempel di area fender belakang terpisah dari stop lamp.

Namun jika boleh sedikit kritik fender belakang kurang meyakinkan dengan bahan material yang ada terlihat ringkih jika melihat ujung fender yang besar namun bahan plastik.

Overall secara desain sedikit berubah dengan melihat bentuk headlamp, bagian samping dan belakng namun tidak meninggalkan karakter bebek sport MX King/Exciter.

Mesin Yamaha MX King 155 VVA

Mesin MX king VVA

Dari angka 155 sudah bisa ditebak, motor yang menggunakan model tersebut dalah mesin 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA)

Memiliki 6 transmisi kecepatan. Soal power dan torsi belum ada info namun kalau menggunakan mesin yang sama dengan mesin R15 V.3, Vixion R yang beredar saat ini, kemungkinan power dan torsi tidak akan jauh berbeda.

Fitur Keyless / Smartkey

Makin aman… Ya Yamaha Exciter sudah dibekali dengan kunci keyless yang artinya tidak perlu anak kunci fisik untuk menghidupkan motor yang harus dicolok dilubang kunci.

Jelas ini gebrakan besar yang pertama dimiliki motor bebek. Supra GTR belum memiliki fitur tersebut sebagai rival berat Exciter di Vietnam.

Fitur Yamaha MAX King 155 VVA

Power Socket Charger

Yamaha MX King VVA juga sudah dibekali dengan power outlet untuk charge smartphone maupun perangkat lain yang mendukung.

Jadi perjalanan jauh Anda tidak berlu khawatir kehabisan baterai. Cukup colok sambil berkendara dan daya baterai HP Anda bisa full.

Demikian bro anda sis pembahasan goozir.com tentang spyshot generasi baru Yamaha MX King 155 VVA / Exciter 155 VVA.

Tinggal menunggu kabar – kabar selanjutnya apakah model yang sama juga bakal hadir di Indonesia.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow Us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"