Cara Klaim Asuransi Mobil Yang masih Kredit Ga Pakai Ribet

Cara Klaim Asuransi Mobil Yang masih Kredit Ga Pakai Ribet

Diposting pada

Goozir.com – Bagaimana cara klaim asuransi mobil yang masih kredit? Semoga banyak yang tanya nih… mengingat sebgian besar pemilik mobil membeli secara kredit. Memang salah satu keuntungan beli mobil secara kredit mereka mendapatkan Asuransi.

Berbeda dengan membeli cash, pembeli harus daftar Asuransi atau tidak tergantung pembeli. Dengan asuransi maka jika ada kerusakan mobil maka tidak perlu keluar duit banyak saat perbaikan, selama kerusakan yang dialami tercover oleh asuransi.

Dengan harga mobil yang ratusan juta memang memiliki asuransi mobil seharusnya menjadi wajib bagi pemilik mobil. Untuk jenis asuransi mobil bisa baca pada tautan dibawah ini.

Baca : Asuransi Mobil : Jenis, Premi & Manfaat

Berikut cara klaim asuransi untuk mobil yang masih kredit, semoga berguna

Cara Klaim Asuransi Mobil

Hal paling awal yang harus Anda lakukan sebagai pemegang polis asuransi mobil adalah melaporkan kejadian yang menimpa mobil Anda sampai harus melakukan perbaikan. Sebaikanya disertakan bukti  foto kerusakan mobil.

Selain disertakan bukti kerusakan mobil harus di sertakan juga dokumen pelengkap lainnya yaitu, polis asuransi, STNK, SIM dan surat keterangan dari kepolisian jika kerusakan lebih dari 70 persen.

Dokumen dan bukti di atas diperlukan agar proses klaim asuransi bisa diproses dengan cepat.

Proses kedua adalah datang ke kantor cabang asuransi yang digunakan untuk mengisi laporan klaim. Kemudian pihak asuransi akan melakukan pengecekan kelengkapan data dan mengirim surveyor guna melihat kerusakan mobil. Setelah di approve Anda akan diberi rencana perbaikan di bengkel rekanan dari suransi yang Anda gunakan.

Cara lain untuk klaim asuransi juga bisa melalui aplikasi yang disediakan oleh pihak asuransi. Nantinya pihak asuransi akan datang untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan di lokasi yang dipilih.

Jika diapprove maka Anda tinggal datang ke bengkel rekanan asuransi untuk melakukan perbaikan.

Terkadang tidak semua kerusakan di tanggung oleh pihak asuransi. Hal tersebut bisa terjadi karena jenis asuransi yang Anda pilih dan juga bisa karena memang pihak asuransi menilai kerusakn mobil menyalahi aturan dari syarat dan ketentuan asuranasi yang sudah disepakati.

Jadi pandai pandailah memilih jenis asuransi mobil, memang makin banyak yang bisa ditanggung oleh asuransi, premi yang harus dibayarkan semakin besar.

Last semoga cara klaim asuransi mobil yang masih kredit di atas bisa berguna buat Anda.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"