Cara Memasang Roller Yang Baik & Benar Pada Motor Honda
Pasang Roller Motor Honda

Cara Memasang Roller Yang Benar Pada Motor Honda

Diposting pada

Goozir.com – Ketahui bro cara memasang Roller motor Honda yang baik dan benar. Motor matik Honda memiliki populasi yang lebih banyak di banding dengan motor matik merek lain. Dari segi permasalahan yang timbul tentunya lebih banyak Honda dibanding dengan motor merek lain. Hati – hati saat pemasangan roller agar lebih awet.

Suara kemrosok pada area cvt bagian depan biasanya rumah roller sudah kena. Terkikis oleh benturan roller. Salah satu penyebab rumah roller kegerus oleh roller akibat pemsangan roller yang kurang baik.

Untuk itu harus diperhatikan dalam pemasangan Roller aga rumah roller dan roller lebih awet. Berikut tip memasang roller yang benar menurut goozir pada motor metik Honda.

Tips Cara Memasang Roller Yang Baik dan Benar

Sebagai langkah awal kita harus tahu bentuk roller. Bentuk roller motor matik memiliki permukaan berbeda pada sisi bagian lingkarannya. Perhatikan gambar.

Cara Memasang Roller Yang Baik & Benar Pada Motor Honda
perbedaan sisi roller

Satu sisi tertutup sedangkan sisi lain terbuka dan terlihat sisi logamnya. Posisi tersebut perlu di perhatikan saat pemasangan nantinya.

Kesalahan dalam pemsangan roller dapat menyebabkan rumah roller bisa lebih cepat terkikis. Untuk itulah perhatikan cara memasang roller yang baik.

Posisikan roller yang tertutup mengarah ke posisi depan dan yang terlihat logamnya mengarah ke sisi dalam.

Perhatikan gambar berikut.

Cara Memasang Roller Yang Baik & Benar Pada Motor Honda

Tujuan dari pemsangan tersebut agar sisi yang berhadapan langsung dengan sekat antar roller tidak mengarah langsung ke bagian yang ada logamnya.

Jika langsung bergesekan maka sekat antar roller akan mudah tergerus dan berakibat tidak awet atau rusak.

Cara Memasang Roller Yang Baik & Benar Pada Motor Honda
rumah roller terkikis

Itulah bro cara pemasangan roller yang baik dan benar menurut goozir sehingga awet dan tidak mudah rusak. Semoga berguna.

Bca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"