Cara Menggunakan Carbon Cleaner Yang Benar Pada Motor Injeksi

Cara Menggunakan Carbon Cleaner Yang Benar Pada Motor Injeksi

Diposting pada

Goozir.com – Cara menggunakan carbon cleaner yang benar akan menghasilkan daya bersih yang lebih maksimal. Carbon cleaner berfungsi membersihkan carbon yang mungkin menempel pada injektor ataupun ruang bakar.

Penggunaan carbon cleaner biasanya merontokan sisa kotoran sehingga penggunaan carbon cleaner harus bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Penggunaan Carbon Cleaner juga tidak bisa tiap hari. Dari pabrikan Yamaha biasanya merekomendasikan setiap 3000 km untuk menggunakan carbon cleaner sedangkan Honda setiap 8000 km.

Cara menggunakan carbon cleaner yang benar juga harus dimengerti agar mendapatkan hasil maksimal.

Cara Menggunakan Carbon Cleaner Yang Benar

Ada pedoman tersendiri untuk menggunakan carbon cleaner. Untuk hasil maksimal ada baiknya Anda mempelajarinya. Carbon cleaner yang paling umum ada dipasaran dan mudah dibeli adalah Yamalube Carbon cleaner.

Sebagai contoh Anda menggunakan Yamalube carbon cleaner. Yamalube carbon cleaner memiliki kapasitas 75 ml. dengan jumlah volume tersebut bisa dihgunakan untuk 3-5 liter bensin. Untuk lebih enak Anda bisa menuang sepparuhnya jika menggunakan motor dengan tangki bensin 3,8 liter.

Untuk mendapatkan campuran carbon cleaner dengan bahan bakar yang lebih merata Anda bisa memasukan carbon cleanernya terlebih dahulu sesuai takaran di atas sebelum Anda mengisi bahan bakar.

Saat bensin di tuang tersebut, carbon cleaner akan bercampur dengan bensin lebih merata memanfaatkan pergerakan bensin yang dituang.

Sebagai pertimbangan tambahan, goozir pernah baca di facebook yang memberikan informasi bahwa sebelum melakukan penambahan carbon cleaner sebaiknya dilakukan 100 km sebelum melakukan penggantian oli mesin.

Sebagai contoh, Anda akan melakukan penggantian oli mesin pada km 10.100 maka pas km 10.000 itulah saatnya Anda menambahkan Carbon cleaner. Hal tersebut dilakukan agar sisa pembersihan dari carbon cleaner yang tidak terbakar sempurna bisa keluar bersama oli mesin saat penggantian oli.

Kalau terlalu lama misal pada km 9000 Anda memasukan carbon cleaner sedangkan kuras oli mesin pada km 10.100 takutnya kotoran sisa yang tidak terbakar bisa mempengaruhi pergerekan komponen dalam mesin.

Itulah tips  yang bisa goozir berikan terkait permasalahan cara menggunakan carbon cleaner. Semoga bermanfaat.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"