Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Dalam Mobil yang Bisa Dilakukan Sendiri

5 Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Dalam Mobil yang Bisa Dilakukan Sendiri

Diposting pada

Goozir.com – Bagi keluarga yang anggotanya perokok kemungkinan besar bau asap rokok bakal hadir di dalam mobil. Apa lagi yang punya mobil suka merokok dan merokoknya di dalam mobil. Bisa dipastikan bau asap rokok di kabin mobil akan sangat terasa baunya. Bagi yang tidak merokok akan sangat terganggu. Apa lagi mobil buat taksi online, bisa di komplain penumpang tuh. Kabar gembiranya goozir mau kasih tips cara menghilangkan bau asap rokok di dalam mobil. Tips berikut bisa dilakukan sendiri tanpa perlu ke jasa khusus penghilang bau rokok. Sehingga lebih irit biaya. Bagaimana caranya ? kita simak bersama-sama.

Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Dalam Mobil

Bau asap rokok di dalam mobil biasanya nempel di karpet, jok dan saluran udara. Biasanya baunya membandel dan susah dihilangkan. Jadi untuk membersihkannya kita bisa fokus pada 3 tempat tersebut yang di tengarai sebagi tempat bersemayamnya si bau asap rokok tersebut.

  1. Bersihkan sampah yang ada di dalam mobil. Bersih pangkal sehat. Kabin yang bersih, maka bau selain bau asap rokok juga bakal hilang. Sekali dayung 2 -3 pulau terlampaui. Untuk bagian jok dan karpet bisa menggunakan penyedot debu atau vacum cleaner untuk mebersihkannya.
  2. Untuk area kabin(jok karpet dan lainnya) bisa menyemprotkan penghilang bau dengan bahan dasar enzim. Semprot bagian yang di tengarai sebagai biang bau atau untuk lebih mudah semprot saja seluruh bagian dalam kabin mobil sobat.
  3. Cara menghilangkan bau asap rokok di dalam mobil pada saluran udara sobat bisa menggunakan pengharum ruangan atau penetral bau.
  4. Parkir mobil ditempat dengan sirkulasi udara yang baik, misa di halaman rumah di bawah pohon. Usahakan saat cuaca cerah biar lebih happy. Kemudian nyalakan mobil dan buka semua pintu mobil. Biarkan beberapa saat sampai dirasa cukup.
  5. Langkah menghilangkan bau asap rokok selanjutnya adalah dengan mebersihkan intake udara yang digunakan oleh penyejuk udara, biasanya berlokasi di bawah kaca depan. semprot saluran udara tersebut dengan pewangi. Biarkan udara bersirkulasi dan pewangi bekerja menetralisir bau asap rokok.

 

itulah bro and sis tips Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Dalam Mobil yang bisa di lakukan sendiri di rumah. Cukup simple dan murah, kabin bau wangi dan bersih tentu bakal menyenangkan dan nyaman selama perjalanan. Ok semoga tips di atas berguna…

baca juga info pilihan di bawah ini

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"