Cara Menyalakan AC Mobil Yang Benar Agar Kabin Cepat Dingin

Diposting pada

Goozir.com – Cara menyalakan AC Mobil agar kabin cepat dingin tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Udara kabin yang panas harus keluar dulu agar udara dari AC cepat menyebar kedalam kabin mobil.

Buat Anda yang di Jakarta, AC mobil menjadi begitu penting dengan suasana cuaca di jakarta yang panas membara. Sudah jadi rahasia umum panasnya kota Jakarta. Goozir sendiri pernah hidup di jakarta dan merasakan bagaiamana cuaca Jakarta sehari-hari.

Ditambah lagi saat ini predikat kota Jakarta yang makin parah polusi udaranya. AC menjadi salah satu solusi untuk tetap nyaman di dalam mobil.

Cara Menyalakan AC Mobil Yang Benar

Apakah Anda menyalakan AC dengan suhu paling dingin sesaat setelah masuk mobil?

Jika ya berarti tindakan yang Anda lakukan tidak benar. Karena justru udara panas yang akan disirkulasikan kedalam mobil. Nah itulah pentingnya tips menyalakan AC mobil yang benar agar udara kabin cepat dingin.

Jadi untuk membuat udara kabin mobil cepat dingin hal yang harus Anda lakukan saat pertama masuk mobil bukan menyalakan AC tapi membuka pintu kemudian jendela mobil kurang lebih 1 menit.

Biarkan tetap terbuka sampai sistem siap dan udara panas dari dalam mobil keluar. Setelah kurang lebih satu menit atau lebih baru tutup semua pintu dan jendela mobil. Baru hidupkan AC mobil pada posisi suhu paling rendah.

Arahkan kisi kisi ac pada arah atap mobil bukan ke arah pengendara agar sirkulasi udara dingin cepat menyebar keseluruh kabin.

Untuk mobil dengan pengaturan AC otomatis manfaatkan fitur Auto tersebut sehingga sirkulasi udara luar tetap berlangsung dan udara dalam kabin tetap dingin. Menggunakan sistem AUTO tidak menyebabkan kaca mobil berembun.

Dengan teknik menyalakan AC di atas secara teori akan cepat mendinginkan kabin mobil, selamat mencoba.

Itulah bro dan sis tips cara menyalakan AC Mobil yang benar dan efektif sehingga kabin cepat dingin.

Semoga berguna jangan lupa follow like medsos goozir.com

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"