Cara Merawat Cat Doff / Matte Motor dan Mobil

Cara Merawat Cat Doff / Matte Motor dan Mobil

Diposting pada

Goozir.com – Bagaimana Cara merawat cat doff / matte pada kendaraan motor maupun mobil? Akhir-akhir ini warna kendaraan doff atau matte menjadi pilihan banyak orang. Padahal perawatan cat warna doff/dop berbeda dengan cat metalik.

Kendaraan dengan warna cat metalik masih bisa dilakukan pemolesan jika terjadi baret halus pada permukaan cat.

Sedangkan untuk kendaraan dengan warna doff jika terjadi goresan maka tidak bisa dipoles. Solusinya dicat ulang atau diganti panel bodinya.

Namun bukan tidak bisa untuk dirawat sama sekali untuk kendaraan dengan warna doff. Untuk perwatan sehari-hari Anda bisa melakukan beberapa cara untuk merawat cat doff.

Tips Cara Merawat Cat Doff / Matte

Pada intinya ada 3 hal yang bisa Anda lakukan untuk perawatan cat kendaraan warna doff/mate yaitu pencegahan, pembersihan dan pemolesan.

Parkir Di Tempat Teduh

Parkirkan kendaraan motor atau mobil Anda di tempat yang terlindung dari matahari dan hujan saat parkir. Hal tersebut penting sebab Cat doff / matte sebab cat jenis doff lebih mudah memudar dan kusam jika sering dijemur.

Air hujan juga memiliki sifat asam jadi jangan biarkan kendaraan kesayangan warna doff Anda kehujanan.

Gunakan Sabun PH Netral

Lakukan pencucian kendaraan menggunakan sabun yang tidak memiliki kandungan detergen. Tingkat kepudaraan cat warna doff lebih besar 2 kali lipat dibanding cat warna metalik.

Baca : Memilih Velg Aftermarket Modifikasi Mobil MPV

Penggunaan sabun dengan detergen akan mempercepat kepudaran warna kendaraan dengan cat doff. Anda bisa menggunkan sabun khusus untuk kendaraan saat mencuci kendaraan dengan ph netral.

Pemolesan / Detailing

Hati – hati melakukan detailing atau pemolesan kendaraan warna doff. Anda bisa menggunakan Degreaser, Waterspot Remover dan Claybar untuk menghilangkan noda atau jamur pada cat matte / doff.

Gunakan secara tipis-tipis saja dan digosok dengan pelan-pelan agar tidak baret saat detailing. Untuk bahan poles gunakan jenis poles bahan water based jangan oil based.

Demikian bro and sis tips cara merawat cat doff / matte pada kendaraan motor dan mobil. Semoga berguna.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow Us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"