Cara Setting Preload Suspensi Depan CBR150R 2019

Mudah…!!! Cara Setting Preload Suspensi Depan CBR150R 2019

Posted on

Goozir.com – Cara Setting  Preload Suspensi Depan CBR150R 2019 akan menjadi tips yang akan goozir bagikan kali ini. Fitur baru Honda CBR150R berupa suspensi teleskopik yang bsia disetting preloadnya dengan 5 level tingkat perubahan. Caranya cukup mudah dengan menggunakan obeng – (min). bagaimana caranya yuk kita cari baareng bareng. Jangan lupa kopi biar tidak ngantuk.

Cara Setting  Preload Suspensi Depan CBR150R 2019

Tentunya kita tidak menyangka kalau CBR150R terbaru akan lahir begitu cepat, baru kode keluar belum lama di jembreng eh udah keluar aja si produk. Yang jadi surprise adalah suspensi depan dan belakang yang bisa di stel dengan 5 tingkat perubahan. Mau stif tinggal putar mau empuk tinggal putar juga. Mudah kan. Nah apa yang di putar…? Lihat gambar di bawah ini

Cara Setting Preload Suspensi Depan CBR150R 2019

Dari gambar di atas bisa di lihat untuk menyetel preload suspensi depan CBR150R cukup menggunkan obeng minus pada no 2. Tinggal di putar. Pada drat (no 1) ada garis indikator. Untuk mendapatkan suspensi depan yang stif atau kaku sobat bisa menyetel ke posisi level makin kecil (5 sampai 1) dengan memutar searah dengan arah putar jarum jam.

Sebaliknya untuk mendapatkan ayunan suspensi depan makin lembut sobat stel posisi level makin besar (1 sampai 5) dengan diputar berlawanan dengan arah jarum jam. Makin mendekati 5 makin empuk, makin mendekati 1 makin kaku atau keras.

Untuk posisi default dari pabrik diset pada level 3 jadi untuk mendapatkan kenyamanan menurut settingan pabrik maka anda harus menyetel preload suspensi depan CBR150R 2019 pada posisi level 3.

Mudah...!!! Cara Setting Preload Suspensi Depan CBR150R 2019

Tentunya ini yang pertama disegmen 150 cc di Indonesia. sebuah suspensi teleskopik biasa namun bisa di setting preloadnya keren… Berbeda dengan R15 yang sudah menggunakan USD namun tidak bisa disetting preloadnya.

Ok bro itulah Cara Setting  Preload Suspensi Depan CBR150R 2019 dengan mudah dan memang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca juga info pilihan penulis di bawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"