Cerita Angker Jalur Cangar, Batu Jawa Timur
salah satu titik ekstrem jalur Cangar (jatimnow.com)

Cerita Angker Jalur Cangar, Batu Jawa Timur

Diposting pada

Goozir.com – Cangar adala nama Dusun di Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Jawa Timur. Jalur Cangar terkenal dengan cerita angkernya. Cerita angker jalur Cangar banyak yang di posting di facebook dan menjadi cerita seru untuk dibaca.

Jalur Cangar menghubungkan Mojokerto dengan Batu/Malang di Jawa Timur. Jalurnya cukup ekstrem dengan kelokan dan tanjakan yang kadang membuat mobil gagal nanjak atau rem yang blong.

Selain terkenal sebagai jalur extrem juga tersimpan cerita mistis keangkeran jalur tersebut. bahkan papan peringatan dipasang disana yang menginformasikan untuk berhati-hati dengan jalur wingit dan angker.

Cerita Angker Jalur Cangar

ada beberapa cerita yang goozir peroleh dari facebook tentang aura mistis jalur Cangar ini. berikut diantaranya.

Erza Diwanda

Beliu bepergian dengan mobil bersama keluarga dari Mojokerto menuju Batu. Jam 20:00 beliau berangkat bersama keluarga dalam kondisi gerimis. Naik dari Pacet belau membututi mobil Ertiga warna putih.

Menurut cerita beliau yang dishare di facebook supir Ertiga Putih masih belajaran. Hal tersbut beliau simpulkan saat melihat Ertiga di tanjakan terlihat tidak berani bejek gas hingga pol.

Yang membuat aneh menurut beliau saat mobil yang dibawanya dalam kecepatan tinggi mobil Ertiga yang didepannya tidak ada. Padahal ada mobil Innova yang melintang dijalan. Namun Ertiga tidak di temukan.

Logikannya jika ada hambatan, terus yang bawa mobil Ertiga baru bisa nyetir, kemudian dengan kecepatan bro Erza Ertiga seharusnya bisa disalip. Namun nyatanya Ertiga sudah tidak ditemukan.

Memang bisa saja Ertiganya jadi-jadian atau perkiraan om Erza salah tentang sopir baru bisa nyetir. sehingga mobil Ertiga sudah jauh di depan.

Dari cerita tersbut warganet justru pada komen menambah cerita angker jalur Cagar. Berikut beberapa komen Netizen FB dari cerita bro Erza.

Bro Erwin Miftaqul contohnya menurut beliau jalur Cagar termasuk jalan raya yang bagus dengan aspal yang mulus. Namun jam 17:30 – 18:30 ditambah habis diguyur hujan maka jalur Cagar akan gelap gulita, berkabut yang menjadi ciri khas jalur Cangar.

Jalur angker Cangar
Peringatan hati- hati jalur Cangar

Beda cerita dengan Hafid AMPM, Kang Hafid pernah lewat jalur cagar dari Batu menuju ke Madiun. Setelah 1,5 jam melwati jalur tersebut, kang Hafid merasakan hal aneh. Jadi ada beberapa lampu penerangan jalan disana. Anehnya setiap mau dilewati lampu menjadi mati. Setelah dilewati lampu hidup kembali.

Lampu Mati Sendiri

Kejadiannya bukan sekali namun ada sekitar 10 lampu penerangan jalan yang mengalami hal yan sama. Kang Hafid mau balik namun sudah jauh dan beliu hanya pasrah.

Lain lagi dengan cerita kang Donny Dwi Harto cerita angker jalur Cangar yang beliau alami sering mendengan ketawa perempuan atau lainnya. Padahal beliau sudah beberapa kali lewat jalur tersebut.

Cerita lumayan serem di alami kang Ardita Josi Wiyono, Beliu pernah nemuin Vario tergeletak dan ada jas hujan disana. Namun orangnya tidak ada kemana orangnya? Vario dan jas hujan tergeltek begitu saja tanpa jasad atau lainnya. Nah misteri kan bro…

Tips Lewati Jalur Ekstrem

Itu beberapa cerita singkat dari jalur Cangar yang katanya angker. Masih banyak cerita – cerita jalur Cangar ini bro dan sis. silahkan di googling.

Namun kalau dari sisi ilmiah, jalur dengan hutan di samping kanan kiri, ditambah dengan daerah pegungunungan memang kalau sudah sore kabut bakal turun. Akibatnya daya pandang mata menjadi berkurang.

Jalur berkelok dan tanjakan atau turunan ekstrem memang butuh skill mumpuni untuk menaklukannya. Jadi mau menggunakan motor atau mobil harus selalu waspada dengan kondisi jalur dan alam, selalu konsentrasi dan jangan lupa berdoa sebelum perjalanan.

pastikan kondisi kendaran fit dan prima termsuk pengendaranya.

Semoga selamat sampai tujuan.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"