Bobot roller motor metik

Daftar Bobot Roller Motor Metik Honda, Yamaha, Suzuki

Diposting pada

Goozir.com –  Bobot roller motor metik  berbeda – beda baik dalam satu merek apa lagi beda merek. Bobot roller mempengaruhi tigkat akselerasi dan top speed. Bobot roller ringan lebih agresif di akselerasi awal sedangkan bobot roller berat lebih unggul di top speed.

Beda karakteristik tersebut yang biasa digunakn untuk upgrade performa motor matik. Berikut goozir infokan daftar bobot roller untuk motor matic Honda, Yamaha dan Suzuki yang sudah umum digunakan di Indonesia.

Daftar Bobot Roller Motor Metik di Indonesia

Bobot roller sangat berpengaruh untuk motor bertransmisi otomatis baik dari merek Honda, Yamaha maupun Suzuki. Fungsi roller sendiri untuk mengendalikan diameter pully yang berhubungan dengan pebandingan reduksi putaran mesin. Kita tahu motor metik menggunakan panbelt yang bertumpu pada pully. Roller ini lah yang mengatur.

Untuk modifikasi meningkatkan akselerasi motor metik juga sering digunakan roller sebagai bahan ubahan. Bisa lebih berat bisa lebih ringan dari bobot roller default bawaan pabrik. tinggal maunya user mau akselerasi nampol di putaran bawah atau ingin top speed.

Ada juga user yang mengkombinasikan antara 2 bobot roller yang berbeda. Misal 10 gr dioplos dengan 12 gram yang dipasang selang seling masing masing 3 buah. Konon bisa meraih top speed juga akselerasi maksimal.

Untuk bisa melakukan upgrade atau downgrade bobot roller kita harus tahu bobot roller bawaan motor. Untuk itu berikut goozir kasih info daftar bobot roller motor metik.

Daftar Bobot Roller Motor Metik Honda

Model Bobot Roller
Beat 12 gram
Beat Esp 15 gram
Scoopy 12 gram
Scoopy fi 13 gram
Vario 13 gram
Vario 150 18 gram
Vario 125 15 gram
PCX 150 18 gram

Daftar Bobot Roller Motor Metik Yamaha

Model Bobot Roller
Nouvo 11 gram
Soul GT 9.5 gram
Mio GT 9.5 gram
Mio J 9.5 gram
Xeon 10 gram
Xeon RC 9.5 gram
Mio Soul 10.5 gram
Fino 10.5 gram
Mio 11 gram
Mio Smile 10,5 gram
Mio m3 10 gram
Xride 8 gram
Xride 125 10 gram
Nmax 13 gram
Aerox 13 gram

Daftar Bobot Roller Motor Metik Suzuki

Model Bobot Roller
Hayate 15 gram
Nex 10 gram
Nex II 10 gram
Sky Drive 15 gram
Spin 125 cc 12 gram
Skywave 15 gram
Skywave 2010 Up 12 gram

Dengan daftar bobot Roller motor di atas maka kita sudah bisa menentukan mau nambah kenceng atau mau nambah mantep tarikannya atau tetap dibiarkan apa adanya.

Semoga berguna…

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"