Daihatsu Sigra : Harga, Interior dan Exterior
Daihatsu Sigra biru

Daihatsu Sigra : Harga, Interior dan Exterior

Diposting pada

Goozir.com –  Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil LCGC yang banyak di buru masyarakat. jadi tidak heran jika mobil LCGC Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil paling laris di Indonesia. Harga Daihtsu Sigra yang tidak terlalu mahal menjadi pilihan. Ditambah lagi dengan jumlah kursi yang mencapai 7 buah menjadikan Sigra salah satu pilihan mobil keluarga.

Review Daihatsu Sigra

Sigra memang termasuk mobil LCGC namun jika melihat banderolnya cukup mahal bro. paling murah dibanderol dengan harga Rp 114 jutaan dan paling mahal dibanderol Rp 150 jutaan. Namun jika melihat fiturnya tidak mahal-mahal amat si bro…

Hargnya memang jauh lebih tinggi dari mobil LCGC saat pertama meluncur dahulu. Berikut harga semua tipe Sigra OTR Jakarta.

Harga Daihatsu Sigra Tipe D – M – X – R

SIGRA 1.0 D MT

Rp 114,000,000,-

SIGRA 1.0 M MT

Rp 122,900,000,-

SIGRA 1.2 X MT

Rp 132,250,000,-

SIGRA 1.2 X MT DLX

Rp 137,750,000,-

SIGRA 1.2 X AT

Rp 145,050,000,-

SIGRA 1.2 X AT DLX

Rp 150,550,000,-

SIGRA 1.2 R MT

Rp 138,150,000,-

SIGRA 1.2 R MT DLX

Rp 141,950,000,-

SIGRA 1.2 R AT

Rp 150,950,000,-

SIGRA 1.2 R AT DLX

Rp 154,750,000,-

Interior Daihatsu  Sigra

Daihatsu memberikan Sigra dashboard dengan model warna dual tone. Kesan mewah dan stylish jadi terlihat pada sisi Dashboard. Masih di area dashboard hadir multi information display yang hadir mulai tipe M yang menampilkan informasi bahan bakar, jam, trip A/B, AVG, Range meter dan odometer.

Pada tempat duduk bagian depan di berikan armrest atau senderan tangan sehingga berkendara lebih nyaman. Armrest hadir mulai tipe M. Tuas transmisi juga di depan bukan di samping sopir sehingga kabin makin terlihat lega.

Suhu kabin juga bisa di atur dengan hadirnya AC walaupun masih panel konvensional. Bagian belakang juga ada sirkulator sehingga udara dingin cepat menyebar. Fitur ini hadir mulai tipe M.

Baca : Cara Menyalakan AC Mobil Yang Benar Agar Kabin Cepat Dingin

Akses keluar masuk baris ke tiga juga mudah dengan hadirnya 1 Touch Tumble pada kursi baris ke dua, ruang kaki juga tergolong lega untuk penumpang dewasa sehingga perjalanan lebih nyaman.

Hadir juga port listik untuk charge gadget kesayangan. Pada bagian depa hadir pada semua tipe sedangkan untuk bagian belakang hadir mulai tipe M.

Membuka kaca jendela mobil juga mudah dengan hadirnya power window. Bagian handle pintu dalam juga di cat dengan warna chrome kemudian door armrest juga mendapat sentuhan painting warna yang berbeda.

Tuas rem parkir menggunakan model baru sehingga mempu membuat baris pertama lebih lega ditambah lagi tidak adanya pembatas antara pengemudi dengan penumpang depan membuat kabin depan makin terlihat luas.

Mengemudi makin enteng dengan hadirnya elektrik power steering yang memudahkan dalam mengemudi. Spion juga usdah model elektrik sehingga makin mudah saat menutup spion.

Sebagai sarana hiburan hadir head unit  2 DIN yang bisa digunakan untuk CD, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan radio. Sarana hiburan 2 DIN hadir mulai tipe X.

Bagasi juga lega sehingga mampu membawa lebih banyak barang. Ditambah lagi kursi belakang bisa di lipat sehingga lebih luas lagi bagasinya.

Dari sisi Interior terlihat cukup lengkap fitur yang diberikan, nah bagaiman dengan sisi exterior?

Exterior Daihatsu Sigra

Pada sisi Exterior Anda akan menemukan desain grille yang menyatu dan lampu depan yang dilapis dengan chrome. Sayangnya tampilan tersebut tidak pada semua tipe namun hanya pada tipe R dan  R deluxe.

Lampu depan menggunakan multi reflektor sehingga memberikan kesan stylish dan sporty serta lebih berkesan mewah.

Lampu kabut didesain asimetris memanjang dengan lapisan chrome yang mampu menambah kesan modern.

List pada bagian jendela menggunakan warna chrome juga hadir pada tipe X deluxe dan R deluxe.

Tipe R dan R deluxe menggunakan pilar blackout yang memberikan kesan kaca yang menyatu dari depan hingga belakang.  Warna spion senada dengan body dan turn lamp menambah kesan mewah Sigra.

Model gagang pintu menggunakan model Grip sehingga lebih mudah diakses saat buka pintu. Pada tipe R deluxe juga hadir side body molding denga lapisan chrome pada bagian bawah pintu.

Pada Daihasu Sigra tipe R juga hadir velg berdesain spiral dengan ornamen cat hitam  menjadi terlihat sporty dan stylish.

Mulai tipe M juga sidah dibekali dengan auto wiper pada bagian belakang. Antena masih model biasa belum model sirip hiu.

Stop lamp menggunakan model combi smoke mulai tipe X dan lens garnish pada tipe R dan R deluxe. Rear spoiler dan pintu belakang model duck tail juga hadir mulai tipe X.

Nah sahabat itulah info sekilas dari Daihatsu Sigra mulai dari Interior, Exterior dan Harga yang masih tergolong terjangkau untuk mobil dengan 7 penumpang. Semoga berguna.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"