Data AISI Juli 2018 Tertahan KPPU

Data AISI Juli 2018 Tertahan KPPU

Posted on

Goozir.com –  Bro dan sis Pecinta Otomotif, sudah tanggal 22 Agustus 2018 Data AISI Juli 2018 belum hadir di jagat maya. Biasanya tanggal 10 an tiap bulan data AISI sudah keluar dan banyak di bahas terutama di blog yang membahas motor. Terus kenapa data penjualan motor bulan Agustus 2018 dari AISI belum keluar? Ternyata ada penyebabnya bro and sis. Jadi data AISI Juli 2018 nyangkut di Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Jadi gimana sampai nyangkut? Emang kertas 3 play di print di printer dot metrik?

KPPU Melarang Data AISI Juli 2018 Beradar ke Publik

Mungkin sobat yang sering mengikuti berita otomotif sudah pernah tahu soal data Gaikindo dimana Gaikindo tidak boleh menghimpun data penjualan mobil dari anggotanya. Padahal Gaikindo memiliki aturan untuk bisa menghimpun data dari penjualan anggotanya. Tapi dari Gaikindo sudah ada kok data penjualan ATPM untuk bulan Juli 2018.

Baca : 20 Mobil Paling Laris Juli 2018, Xpander Rush Avanza

Lalu bagaimana dengan Data penjulan motor bulan Juli 2019 dari AISI. Nah ini… ternyata KPPU melarang mempublikasikan Data penjualan motor anggota AISI sebagaimana yang biasanya di lakukan. Menurut KPPU data penjualan ATPM termasuk penting dan bisa dijadikan kong kalikong untuk bermufkat tidak baik dalam persaingan usaha. Mungkin kasus ini di latar belakangi oleh kasus kartel yang ditangani KPPU terhadap Honda dan Yamaha.

Akibat pelarangan penyebaran Data AISI tersebut maka hingga kini data penjualan motor bulan Juli 2018 dari AISI belum ada bro and sis. Bagi goozir.com tidak ada masalah mau ada data penjualan dari AISI atau tidak. Cuma kita sudah tidak bisa melihat merek a jualanya berapa, merek b berapa.

Tanggapan AISI

Bagi AISI tidak mengumpulkan data dari ATPM bekaitan dengan penjualan lebih meringkankan beban kerja. Dengan tidak bisanya data di akses publik maka publik tidak bakal tahu bagaimana perkembangan industri otomotif khususnya motor di Indonesia.

Jadi itulah bro alasan kenapa Data AISI Juli 2018 belum nongol hinggga saat info ini goozir muat.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"