Dongkrak performa NMAX tanpa bore up

Dongkrak performa NMAX tanpa bore up

Diposting pada

Dongkrak performa NMAX tanpa bore upDongkrak performa NMAX tanpa bore up. Performa sepeda motor menjadi terasa kurang jika kita suka denga akselerasi yang cepat. Tak terkecuali pengguna Yamaha NMAX yang masih merasa kurang dengan performa motornya. Padahal NMAX termasuk sepeda motor yang memiliki performa bagus dengan teknologi VVA.

Cara dongkrak performa NMAX tanpa Bore up

Mendongkrak performa sepeda motor dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan melakukan bore up mesin, bisa juga tanpa melakukan bore up. Jika melakukan bore up mesin otomatis lebih mahal biaya yang diperlukan. Cara lain yang lebih murah dan tidak perlu melakukan perubahan pada mesin adalah dengan tanpa bore up. Cara ini lebih mudah dan lebih murah.

Baca : Modif NMAX bergaya TMAX, keren bro…

Untuk upgrade performa sepeda motor tanpa bore up khususnya untuk sepeda motor metik hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti beberapa part dan sedikit perubahan. Perubahan yang bisa dialakukan diantaranya adalah :

  • Mengganti filter udara
  • Ganti knalpot
  • Ganti koil
  • Ganti  paket CVT

Contoh cara dongkrak performa NMAX tanpa bore up

Seperti telah disebutkan di atas ada saja orang yang tidak puas dengan performa NMAX. Berikut contoh gubahan pada NMAX untuk mendongkrak perfoma tanpa bore up.

  • Ganti filter udara

Filter udara bawaan NMAX terbuat dari kertas yang dilapis oli. Ini jelas kurang plong. Filter udara NMAX bisa diganti dengan Filter udara after market. Filter udara after market biasanya terbuat dari stainless sehingga udara lebih plong dan filter udara juga dapat di cuci. Dongkrak performa NMAX tanpa bore up

Baca : Shockbreaker double rebound Yamaha NMAX bikin boncengan makin asek

  • Ganti knalpot

Knalpot after market untuk NMAX sudah banyak yang jual tinggal pilih yang sesuai aja. Usahakan knalpot memilki silencer lebih besar agar pembuangan hasil pembakaran lebih lancar. Bisa pakai knalpot racing RX8 namun harus rubah pipa knalpotnya karena standarnya RX8 untuk mesin bore up.knalpor-rx8-nmaxDongkrak performa NMAX tanpa bore up

  • Ganti paket CVT

Paket CVT bisa memakai paket CVT aftermarket dengan merubah derajat kemiringan drive pully atau pully depan CVT . untuk rollernya bisa memakai yang lebih ringan misal 9 gram sehingga tarikan bawah makin galak.Dongkrak performa NMAX tanpa bore up

  • Ganti koil

Ganti koil dengan koil yang dapat mempercikan api lebih besar dari koil standar namun stabil. Selain itu juga perlu menaikan CO  agar di RPM atas mesin tidak terlalu kering. Untuk koil bisa pake USR dan setting CO bisa naik 10 poin.

Dongkrak performa NMAX tanpa bore up

Baca artikel menarik lainnya bro…

Dengan perubahan seperti di atas memang tidak dapat mendongkrak performa NMAX secara signifikan namun power dan torsi maksimal dapat di raih pada putaran mesin lebih rendah. Dengan power dan torsi maksimal pada putaran rendah maka akselerasi menjadi lebih cepat.

Sobat goozir, itulah sedikit cara untuk dongkrak performa NMAX tanpa bore up.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"