Tentang Ducati Panigale 250, Ini Kata Kawasaki Indonesia
Ducati Pannigale V4

Tentang Ducati Panigale 250, Ini Kata Kawasaki Indonesia

Diposting pada

Goozir.comDucati Panigale 250, tampaknya bakal menjadi nama yang keren. Sejak 2015 Ducati punya rencana membuat motor sport 250 cc. Bagaimana kalau motor 250 cc Ducati diberi label Panigale 250 ? secara nama memang keren di tambah lagi saat ini Panigale sedang naik daun lantaran Bautista menang WSBK 9 kali berturut-turut hingga seri ke 3.

Ducati bermaksud untuk mendesain motor balap 250 cc dengan 1 silinder untuk berpartisipasi dalam kompetisi Moto3 yang bertujuan untuk melatih talenta muda dan berkembang menjadi pembalap MotoGP.

Itulah tujuan Gigi Dall’Igna jika membuat motor sport 250 cc.

Tanggapan KMI Tentang Ducati Panigale 250

Bagaiamana Kawasaki bersikap? Dalam hal ini M.C. Tanadhi dari KMI berpendapat bahwa untuk saat ini belum bisa berkomentar banyak karena belum tahu modelnya seperti apa.

Sebagaimana di lansir dari detikcom

Ditambah lagi menurut M.C.Tanadhi yang menjadi pertimbangan apakah Ducati versi 250 cc bakal memiliki kualitas yang sama dengan moge-moge Ducati yang sudah beredar saat ini.

“kan belum tahu, apa persis atau nggak dengan Panigale (1000 cc), termasuk materialnya bagaimana, produksi di negara mana dan masih banyak lainnya”.

Komentar pihak Kawasaki memang menarik ditambah lagi dengan posisi balapan WSBK saat ini dimana Kawasaki diasapi oleh Panigale dalam 9 balapan yang sudah terjadi selama 3 seri.

Jika Ducati Panigale 250 (Sebut saja demikian) benar-benar lahir tentunya akan berhadapan dengan Ninja 250, Yamaha R25 dan Honda CBR250RR. Harapannya jelas dengan mesin single silinder namun punya kualitas super.

Seandainya Ducati benar – benar mewujudkan motor Panigale 250 yang akan bersaing dikelas 250cc  maka harga akan menajdi tanda tanya besar? apakah harga akan sekompetitif sport 250 cc buat Jepang?

Kita tahu sport 250 cc Jepang saat ini sudah di produksi di Indonesia secara lokal. Tapi menarik nih bro and sis jika Ducati benar – benar memproduksi motor psort 250 cc. Pastinya bakalan seru.

Yanga akan menjadi pertanyaan besar dan keingintahuan besar tentu performa dari mesin 250 cc Ducati jika benar-benar diproduksi.

Ok bro and sis itulah sekelumit informasi Ducati Panigale 250. Kita ikuti saja informasi yang beredar dan kemana muaranya apakah Ducati akan benar-benar mewujudkan Sport 250 atau tidak. Semoga kita tahu kedepannya bakal seperti apa.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"