e-STNK (STNK Elektronik) Dan Blokir STNK Online
Bentuk fisik E-STNK Sementara

e-STNK (STNK Elektronik) Dan Blokir STNK Online

Diposting pada

Goozir.com – e-STNK,Sebuah STNK dalam model elektronik akan menjadi generasi baru setelah hadirnya Smart SIM. Nantinya STNK tidak lagi dalam wujud kertas namun sebuah kartu layaknya kartu e-money atau atm dengan chip. Kemajuan teknologi terus di genjot untuk lebih memudahkan pelayanan dan tentunya lebih mudah dalam pengurusan termasuk blokir STNK Online.

E-STNK (STNK Elektronik)

Dengan STNK Elektronik maka 2 lembar kertas yang biasa pada STNK akan hilang dan hanya akan ada 1 kartu yang bisa digunakan untuk transaksi. Kemudahan teknologi dan digitalisasi memang lebih mempermudah masyarakat. Setuju bro…

Brigjen Pol Halim Pagarra membenarkan akan adanya E-STNK/STNK Elektronik namun saat informasi ini ditulis desainnya belum final. Soal peluncurannya juga masih belum ada jadwal dan belum diketahui kapan akan dilakukan.

Makin simple aja ya bro and sis, setelah Smart SIM kini akan hadir STNK Eletronik. keren keren…

Kehadiran Chip pada STNK elektronik akan membuat fungsi E-STNK makin canggih. Rencananya STNK ELektronik nantinya bisa digunakann untuk melakukan pembayaran dan menyimpan saldo. Contoh untuk bayar tol, bayar parkir, tilang dan sebagainya.

Karena berisi juga data pribadi maka nantinya STNK Elektronik bisa diintegrasikan dengan e-parking, e-pajak dan lain-lain.

Blokir STNK Online

Rencana lainnya yang saat ini juga sedang digodog dan akan diluncurkan adalah soal blokir STNK Online. Jadi nantinya bakal ada aplikasi yang bisa di gunakan untuk memblokir STNK.

STNK diblokir biasanya dilakukan untuk mencegah timbulnya pajak progresif pada pemilik kendaraan yang sudah menjual kendaraannya. Jadi setelah kendaraan pindah tangan maka bisa lilakukan blokir STNK dan kedepannya bisa dilakukan secara online. Canggihhh…

Menurut BPRD (Badan Pajak dan Restribusi Daerah) Aplikasi Blokir STNK Online sudah ada dan siap digunakan tinggal menunggu peraturannya saja.

Jadi gimana bro and sis dengan digitalisasi yang dilakukan kepolisian dan tentunya pemerintah dalam mempermudah segala urusan kendaraan. Next E-STNK dan blokir online STNK. Di tunggu… bro and sis

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"