Error Kode 12 Aerox 155, Penyebab dan Memperbaiki

Error Kode 12 Aerox 155, Penyebab dan Memperbaiki

Posted on

Goozir.com – bro dan sis pernah mengalami error kode 12 pada Aerox 155? Atau tiba – tiba mesin mati mendadak tanpa di ketahui penyebabnya? Sebenarnya error kode 12 Aerox 155 dan mesin mati secara mendadak ada penyebabnya. Salah satu anggota grup Aerox memberikan wejangannya. Disana dijelaskan penyebab dan cara memperbaiki error kode 12 pada Yamaha Aerox 155 dan juga memperbaiki mesin mati mendadak.

Penyebab Error Kode 12 Aerox 155 dan Mesin Mati Mendadak

Cukup banyak yang sudah mengalami mesin mati mendadak atau muncul error kode 12 di speedometer pada Aerox 155. Penyebabnya ternyata kerusakan apda socket kelistrikan utama. Ada material socket yang diduga kurang bagus sehingga menyebabkan korsleting. Socket sampai terbakar dan menimbulkan error kdoe 12 Aerox 155. Mesin juga mendadak mati dan tidak bisa di hidupkan.

Menurut info,  yang mengalami kejadian di atas sudah cukup banyak. Sepertinya Yamaha harus memperhatikan material yang harus di gunakan nih… terus bagaimana untuk menyembuhkannya?

Meperbaiki Error Kode 12 Aeroz 155 dan Mati Medadak

Error Kode 12 Aerox 155, Penyebab dan Memperbaiki
sumber grup FB Aerox

Menurut sumber yang mengalami masalah tersebut untuk memperbaiki error kode 12 Aerox adalah dengan mengganti socket yang terbakar tadi. Atau jika tidak bisa mendapatkan Socket yang sama bisa langsung disambung dan di solder. Namun jika mau disambung langsung harus memperhatikan sambungan kabel. Jangan salah nyambung karena bisa berbahaya. Pastikan sambung kabel dengan benar, baru di solder.

Setelah di solder di isolasi dengan isolasi tahan panas biar awet dan tidak lumer. Jadi itulah bro and sis jika Aerox 155 kamu mengalami hal yang sama tidak usah cek sana sini. Langsung aja ke TKP yaitu socket kelistrikan utama. Pengerjaannya memang butuh waktu lebih karena letaknya yang harus bongkar-bongkar dikit.

Baca juga info pilihan dibawah ini bro and sis

Ok bro dan sis itulah solusi dari error kode 12 Aerox 155 dan mesin mati mendadak.pemyebabnya socket korslet dan harus diganti atau disambung ulang.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"