fungsi rambut kecil pada ban kendaraan

fungsi rambut kecil pada ban kendaraan

Diposting pada

fungsi rambut kecil pada ban kendaraanFungsi rambut kecil pada ban kendaraan itu darimana dan apa fungsinya, sebagian dari kita pasti belum tahu. Kali ini goozir.com kasih info menarik tentang asal muasal dari rambut kecil yang ada di ban kendraan. Setiap ban kendaraan baik yang bermotor maupun tidak pasti ada rambut-rambut kecil. Yang penasaran monggo dilanjut

Fungsi rambut kecil pada ban kendaraan ternyata tidak ada

Pada dasarnya rambut kecil pada ban tidak mempunyai fungsi apapun. Rambut tersebut adalah hasil dari proses saat produksi. Jadi rambut tersebut justru ga da manfaatnya saat sudah menjadi produk jadi. Mungkin fungsi hanya nandain kalau ini ban masih baru. Gitu aja. Jadi bagaiaman rambut tersbut bisa terbentuk?

Asal muasal rambut kecil pada ban kendraan

Ban kedaraan dibuat dengan cara menyatuikan bebrapa lapis bahan bahkan sampai 200 jenis bahan ada pada ban kendaraan. Ada benang, kawat, karet dan bahan kimia lainnya. Prosesnya pun tidak instan. Mulai dari karet mentah di lebur kasih warna kemudian di bentuk, dilapis dengan berbagai lapisan dan  akhirnya di cetak.

Saat proses cetak inilah ban di pres dalam ruang bertekanan tinggi dengan air panas sebagai media penekan. Di cetakan tersebut ada lobang lobang kecil yang berfungsi untuk mengeluarkan udara yang terjebak dalam proses pencetakan. Saat udara sudah keluar maka lubang lubang kecil tersebut terisi oleh karet dari ban yang di cetak dengan air panas di suhu tinggi pada takanan tinggi pula. Jadilah rambut rambut kecil di ban.

Itulah bagaimana proses sebuah rambut kecil terbentuk pada sebuah ban kendaraan. Tidak mempunyai fungsi penting dan tidak mempengaruhi daya cengkram ban ke aspal. Jadi sudah jelas ya yang masih bertanya tanya asal usul dan fungsi rambut kecil pada ban kendaraan. Semoga bermanfaat.

Baca juga

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"