Ganti Oli Honda Genio 110 Cukup 650 Ml, Ini Sebabnya
Oil Jet Honda Genio 110 (gambar : Aant/gridoto)

Ganti Oli Honda Genio 110 Cukup 650 Ml, Ini Sebabnya

Diposting pada

Goozir.com – Masih informasi seputar Honda Genio 110 esp produk baru AHM. Tahu ngga bro and sis kalau ganti oli Honda Genio 110 cukup dengan 650 ml? irit kan? Apakah tidak kurang atau membuat mesin cepat panas? Nah itulah yang mau kita bahas kali ini buat bro dan sis semua.

Jadi gini ya bro and sis, Honda memang membuat mesin baru untuk model Genio 110. Selain ukuran piston dan silinder yang berbeda dari mesin Beat, ganti oli mesin ternyata juga hanya butuh  650 cukup menarik untuk dibahas.

Motor matic pada umumnya dengan dengan kubikasi mesin 110-125 biasanya menggunakan oli mesin sebanyak 800 ml. Jadi cukup janggal kalau Honda Genio menggunakan oli mesin hanya 650 ml.

Bagi masyarakat umum ganti oli sedikit tentu akan menimbulkan pertanyaan apa cukup oli segitu? apa ga membuat mesin jadi panas atau rusak?

Dari spek yang ada, ganti oli honda Genio 110 memang hanya butuh 650 ml. ada alasan kenapa honda Genio hanya butuh oli 650 untuk melumasi mesin.

Alasan Ganti oli Honda Genio 110 Cuma 650 ml

Jadi begini ya bro dan sis yang budiman, mengapa Honda Genio hanya butuh oli  650 ml saja bukan 800 ml untuk melumasi mesin jawabannya karena ada sesuatu yang baru pada bagian dalam mesin. Apa itu?

baca : Harga Oli Yamaha Yamalube dan Honda AHM oil SPX MPX

Honda Genio dibekali teknologi baru yaitu Oil Jet pada bagian dalam mesin. Oil Jet memiliki bentuk pipa logam yang terhubung dengan pompa oli yang terletak di area mulut crankcase.

Dari Oil Jet yang berbentuk pipa tersebut nantinya ada oli yang menyembur pada bagian belakang Piston. Dengan sistem pengolian tersebut Honda klaim pelumasan oli lebih maksimal, lebih licin dan lebih dingin sehingga mesin bisa lebih tahan panas.

baca : Harga Aksesoris Honda Genio 110 Asli

Nah itulah alasan mengapa ganti oli honda genio hanya butuh 650 ml oli. Jadi teknologi Oil Jet, baru diaplikasikan pada Honda Genio saja saat ini. Produk lain belum ada yang menggunakannya.

Jadi gimana bro and sis apakah informasi dari goozir sudah cukup menjawab alas penggunaan oli mesin Honda Genio yang hanya 650 ml? semoga berguna…

Baca juga info pilihan lainnya ya…

Ikuti Medsos Kami

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"