Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, Jarak Tempuh paling jauh ?

Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, Jarak Tempuh paling jauh?

Diposting pada

Goozir.com – Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, mana yang mampu menempuh jarak paling jauh? Tentunya konsumen mengharapkan jarak tempuh makin jauh untuk sekali ngecas untuk sepeda motor listrik pilihannya. Honda punya PCX listrik, Viar punya Q1 sedangkan Gesits menjadi motor listrik nasional Indonesia. Sementara ini Honda PCX listrik masih dijual terbatas di Jepang. Viar Q1 sudah di jual bebas di Indonesia dan Gesits segera meluncur 2019 nanti. Siapa yang bakal paling jauh menempuh jarak dengan sekali charge full baterai? Berikut komparasi jarak tempuh Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric berdasar klaim pabrikan.

Komparasi Jarak Tempuh Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric

Sepeda mootor listrik bakal menjadi tren dimasa depan. di Indonesia sendiri masih sangat terbatas untuk pilihan motor listrik yang sudah beredar dan layak jalan di jalan raya. Saat ini baru ada Viar Q1 yang sudah meluncur di  Indonesia.

Dalam waktu dekat akan meluncur Gesits yang menjadi motor listrik nasional Indonesia. hasil kolaborasi sejumlah perguruan tinggi dan Garansindo dan kini sukses dibuat dan siap dilucurkan tahun depan (2019).

Honda PCX Electric juga sudah meluncur di Jepang dan masih terbatas dipasarkan di Jepang saat ini. Jumlahnya masih terbatas kabarnya produksi baru 250 unit/tahun itupun digunakan oleh instansi pemerintah dan perusahaan disana. Walaupun baru dipasarkan di Jepang saat ini kedepan akan di jual di ASEAN.

Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, Jarak Tempuh paling jauh ?

Di Indonesia sendiri sarana prasarana sepeda motor listrik masih sangat terbatas. Dari mulai unit motor listriknya sendiri yang masih terbatas, sampai dengan stasiun pegisian listrik yang juga masih terbatas. Namun kedepan kabarnya Indonesia akan membangun pabrik yang memproduksi baterai Lithium yang dikhusukan untuk kendaraan listrik, berlokasi di Morowali.

Dari 3 motor lsitrik yang sudah beredar di pemberitaan Indonesia yaitu PCX Listrik, Viar Q1 dan Gesits mana yang mampu menempuh jarak paling jauh dengan pengecasan sekali full?

Perbandingan Jarak Tempuh Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric

Gesits

Sepeda motor listrik Gesits memiliki baterai dengan kapasitas 1.98 kWh. Sekali cas butuh waktu 1,5 – 3 jam sampai full. Jarak yang bisa ditempuh dengan sekali ngecas full bisa 80-100 km.

Viar Q1

Vair QI dibekali dengan baterai berkapasitas 2 kWh.  Sekali cas full butuh waktu 5-7 jam.  Untuk jarak tempuh yang bisa dicapai diklaim sanggup menempuh 60 km.

PCX listrik

PCX listrik memiliki kapasitas baterai 20.8 Ah x 2. Dengan kapasitas 2 baterai tersebut mampu menempuh jarak 41 km dengan kecepatan konstan 60 kpj. Artinya jika lebih kencang dari 60 kpj jarak tempuh logikanya kan lebih pendek dan sebaliknya.

MerekBateraiJarak tempuh
Gesits1.98 kWh80-100 km
Viar Q12 kWh60 km
PCX Listrik2 X 20.8 Ah41 Km

Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, Jarak Tempuh paling jauh ?

Dari klaim pabrikan tampakanya Gesits bakal menjadi motor yang banyak jadi pilihan konsumen, jika konsumen bisa berpikir realistis dan tidak gila merek. Sayangnya di Indonesia konsumen belum bisa seluruhnya membeli produk  sepeda motor dengan smart.

Ok bro itulah komparasi perbandingan mile atau jarak tepuh Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric dari klaim masing – masing pabrikan. Semoga berguna.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"