Perbedaan Toyota GR Yaris dengan Yaris TRD Sportivo

Perbedaan Toyota GR Yaris dengan Yaris TRD Sportivo

Diposting pada

Goozir.com – Toyota Astra Motor resmi menjual GR Yaris di Indonesai walaupun jumlahnya sangat terbatas. Disisi lain Toyota juga menjual Yaris tipe TRD Sportivo. Kemudian timbul pertanyaan, apa perbedaan Toyota GR Yaris dengan Toyota Yaris TRD Sportivo?

Ada banyak perbedaan antara GR Yaris dengan Yaris TRD Sportivo, beberapa point bisa goozir.com rangkum mengenai perbedaan tersebut.

Untuk lebih jelasnya bisa kami sampaikan sebagai berikut

1. Jumlah

2 produk Toyota tersebut memiliki jumlah yang berbeda dimana GR Yaris merupakan kelas premium dengan jumlah sedikit, hanya 25000 unit untuk seluruh dunia dan 126 unit untuk pasar Indonesia.

Sedangkan Toyota Yaris TRD Sportivo merupakan produksi massal yang jumlahnya tentu bisa tak terbatas selama pasar masih menginginkannya.

2. Harga

Harga juga terpaut jauh antara GR Yaris dengan Yaris TRD Sportivo. Harga GR Yaris dibanderol tembus Rp 800 juta itupun belum pasti, sedangkan Yaris TRD Sportivo dibanderol Rp284 juta.

Baca : Pesan Toyota GR Yaris

3. Kelas

Toyota GR Yaris merupakan mobil turunan balap yang dihomologasi untuk kejuaraan Reli Dunia. Sedangkan Yaris TRD Sportivo merupakan mobil kelas tertinggi dari Yaris.

Dari sini jelas terlihat keduanya memiliki kasta yang berbeda sehingga wajar jika fitur dan harga juga jauh berbeda.

4. Pintu

Jumlah pintu kedua produk Toyota tersebut juga berbeda, GR Yaris memiliki 2 pintu layaknya mobil sport sedangkan Yaris TRD Sportivo memiliki 4 pintu layaknya mobil pada umumnya.

5. Ukuran Dimensi

Dari segi ukuran dimensi keduanya juga berbeda dimana untuk Yaris TRD Sportivo memiliki dimensi lebih panjang dengan ukuran 4145mm lebar 1730 mm dan tinggi 1500 mm sedangkan GR Yaris memiliki panjang 3995 mm lebar 1805 mm dan tinggi 1455 mm.

6. PWR

Power to Weight Ratio keduanya juga berbeda dimana GR Yaris lebih tinggi nilai PWR nya dibandingkan dengan Yaris TRD Sportivo. PWR GR Yaris = 272ps/1280kg sedangkan Yaris TRD Sportivo memiliki PWR 107PS/1045

Baca : Toyota Yaris 2021

7. Mesin

Mesin GR Yaris merupakan racikan Gazo Racing dengan kubikasi 1600cc turbo dengan power 272ps dan torsi 370 Nm

Sedangn Toyota Yaris TR Sportivo memiliki mesin 1500cc dengan power 107 PS dan torsi 14,3Kgm.

8. Fitur

Sebagai varian tertinggi Yaris TRD Sportivo memiliki fitur lengkap yaitu HAS, VSC, ABS, EBD, BA sedangkan GR Yaris lebih lengkap lagi dengan hadirnya Toyota Safety Sense.

Kehadiran GR Yaris di Indonesia tentunya membawa semangat tersendiri bagi penggemarnya sebab GR Yaris lebih special dibandingkan dengan Yaris TRD Sportivo.

Demikian sekelumit perbedaan Toyota GR Yaris dengan Toyota Yaris TRD Sportivo, semoga berguna..

Baca juga info pilihan berikut ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom