GSX R250 Lokal? Suzuki Harus Berpikir 2 Kali
Suzuki GSX 250R

GSX R250 Lokal? Suzuki Harus Berpikir 2 Kali

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis pecinta motor, mungkin ada dari bro dan sis yang bertanya – tanya, kapan Suzuki GSX R250 meluncur. Apakah ga bisa di produksi lokal? Mungkin pertanyaan sobat di atas bisa sedikit terjawab lewat opini di bawah ini. GSX R250 Lokal artinya Suzuki Inodesia sendiri yang memproduksi GSX R250. Bukan import CBU. Mampukah Suzuki Indonesia melakukannya?

GSX R250 Lokal

Suzuki Indonesaia saat ini mampu dan punya kapabilitas memproduksi sepeda motor dari nol. Artinya mulai dari mesin dan tetek bengeknya Suzuki Indonesia bisa membuatnya. Kenapa ga bikin GSX R250 Lokal dan kenapa lama ga keluar – keluar tuh produk?

Ada beberapa pertimbangan untuk menjawab hal tersebut. goozir mendapatkan beberapa informasi yang relevan untuk menjawab keingin tahuan sobat biker tersebut.

Kenapa Suzuki ga bikin sendiri saja GSX R250 Lokal?

Jawabnya ribet bro dan sis. Untuk melokalkan GSX R250 perlu acc dari Suzuki pusat. Ini tidak mudah ada syarat yang harus dipenuhi. Investasinya juga gede. Jadi harus ada jaminan biar bisa untung dengan memproduksi lokal. Sehingga investasi dapat berkembang.

Disini harus ada jaminan dari pihak Suzuki Indonesia untuk bisa meloloskan GSX R250 diproduksi lokal. Itu tidak mudah dan berkaitan dengan market.

Kenapa GSX R250 ga muncul-muncil dipasaran Indonesia?

Jawabnya motor sport 250 di Indonesia sedang sepi. Bisa sobat lihat penjualan dari pabrik ke dealer saja sepi, apa lagi dari dealer ke konsumen? Bisa dilihat data AISI dari bulan ke bulan pada  2018 ini. pasar sport 250 sedang lesu dan suram.

Inilah alasan Suzuki menunda memasarkan GSX R250. Produk sudah ada namun timing belum pas. Disamping itu iklim pasar dan politik juga sedang panas. Apa lagi 2019 bro and sis.

Sebenarnya 2 pertanyaan di atas saling berkaitan dan jawabanya nyambung satu sama lain. bisa juga GSX R250 Lokal ga dibuat – buat karena pasar sport 250 sedang sepi. Jadi investasi tidak sebanding dengan raihan keuntungan yang bisa di capai. Mungkin seperti itulah hitung-hitungan Suzuki Indonesia.

Kalau ga meleset Suzuki akan kenalkan GSX dengan mesin 250cc di GIIAS 2018. Entah benar atau tidak. Namun seharusnya Suzuki ngetes pasar nih bro…. siapa tahun konsumen nunggu gebarakan GSX 250 cc.

Jika pasar Sport 250 kembali menghangat dan pulih tentu Suzuki dengan mudah akan mengeluarkan GSX versi 250 mereka.

Ditunggu saja bro dengan sabar semoga doa ente di kabul. amin

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Semoga dengan info di atas bisa sedikit menjawab keberadaan GSX R250 Lokal. Kenapa ga meluncur-meluncur dan produksinya mau gimana.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"