Harga Baterai PCX Hybrid Bisa Untuk Beli 2 Motor Bekas

Harga Baterai PCX Hybrid Bisa Untuk Beli 2 Motor Bekas

Posted on

Goozir.com –  Bro dan sis, AHM kabarnya juga akan memasarkan Honda PCX Hybrid. PCX Hybrid mengkombinasikan motor listrik dan konvensional. Dengan kata Hybrid kita pasti sudah mengerti bahwa motor ini akan ada baterainya. Honda PCX Hybrid memiliki baterai Litium Ion seperti pada Handphone. Yang bikin goozir tertarik membahasnnya adalah harga Baterai PCX Hybrid ternyata mahal buanget bro, bisa beli 1-2 motor bekas.

Harga Bateai PCX Hybrid tembus Rp 9 juta

Baterai Lithium Ion akan menggerakan motor listrik dan menyuplai listrik  ke power drive unit (PDU). Dari PDU baru ke ACG STARTER.

Pemakain secara kontinue tentu akan membuat baterai makin lama makin menururn kinerjanya. AHM sendiri mengklaim beterai Honda PCX bakal sanggup bekerja hingga 8 tahun.

Namun pada tahun ke lima kinerja baterai mulai menurun. Akan ada indicator yang menampilkan penurunan kinerja baterai.

Kalau baterai PCX Hybrid soak maka harus di ganti. Pengantiannya menurut informasi bisa dilakukan di wing atau big wing dealer. Nanti akan dibuat khusus untuk PCX hybrid

Jangan kaget bro and sis jika melihat banderol Harga baterai PCX Hybrid, karena butuh duit sekitar Rp 9-Rp 10 juta. Belum di ketahui apakah harga tersebut untuk satu unit atau per paket.

Dengan duit 9-10 juta sobat bisa beli motor bekas, bisa dapat dua bro. teknoogi Hybrid memang mahal dan terbukti dari harga baterainya saja sudah bisa kita lihat harganya. Jadi wajar jika harga PCX Hybrid diperkirakn Rp 10 juta lebih mahal dari PCX 150 biasa.

Honda PCX 150 dan PCX 150 Hybrid, logis…

Dengan Harga Baterai PCX Hybrid yang mahal apa kita harus beli PCX Hybrid?

Baterai hanya salah satu faktor saja, masih ada faktor lain yang bisa menjadi referensi apakah kita akan beli PCX Hybrid atau tidak. Faktor lain yang bisa menjadi referensi apakah kita mau beli PCX Hybrid atau tidak, di antaranya…

Desain

Dengan membeli PCX Hybrid misalnya kita mendapatkan desain yang sama persis dengan PCX biasa jadi tidak terlalu istimewa jika melihat desain. Hanya teknologinya memang jauh lebih advance. Jika konsumen mau PCX biasa bisa didandani ala Hybrid misal dengan memakai jok biru, body di cat biru dan tempel emblem Hybrid. Jadi deh PCX biasa ala Hybrid. Ya tampilan memang bisa seperti PCX Hybrid tapi teknologi tidak. Buat gaya-gayaan boleh lah…

Keiritan

Ternyata walaupun berlabel Hybrid, PCX Hybrid tidak seirit yang dibayangkan. Performa dan irit 2 kata yang saling berlawanan. Kalau mengejar performa pasti irit di korbankan demikian sebaliknya. Nah berlaku pada PCX Hybrid dimana PCX Hybrid memang memiliki akselerasi 20-30 persen lebih baik dibanding PCX biasa. Hhal tersebut terjadi karena hadirnya motor assist.

Dengan hadirnya motor Assit akselerasi lebih nampol di awal. Kemudian soal keiritan Honda PCX Hybrid tidak terlalu signifikan. Klaim dari Honda keiritan PCX Hybrid hanya meningkat 2-3 persen dari PCX biasa. Terbukti perfroma memang berlawanan dengan keiritan.

PCX hybrid hadir di Indonesia secara Instan

Berbeda dengan produk lokal AHM lainnya yang melalui proses ATM dimana setiap produk diluncurkan melalui proses pengamatan, tiru dan modifikasi. Untuk PCX Hybrid proses kelahirnaya seperti motor CBU. Phak Honda Jepang menyodorkan, nih kami punya teknologi begini mau di gunakan atau tidak.

Jadi lahirnya PCX Hybrid lahir tidak seperti produk lokal AHM lainnya. Ya sudah tahu kan CB150 melalui berbagai jurus ATM amati tiru dan modifikasi.

Jadi selain harga betarai PCX Hybrid yang mahal mencapai 9-10 juta masih ada pertimbangan lain yang bisa sobat pertimbangkan sebelum membeli produk ini nantinya.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Last, itulah info singkat seputar Honda PCX Hybrid yang ternyata baterainya saja sudah mahal bisa untuk beli 2 motor bekas. Pertimbangkan juga sebelum membeli Honda PCX Hybrid ya bro and sis.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"