Helm KYT NX Race : Tipe Spesifikasi dan Harga
KYT NX Race

Helm KYT NX Race : Tipe Spesifikasi dan Harga

Posted on

Goozir.com – Helm KYT NX Race resmi meluncur di ajang balap ARRC seri 5 di Sentul. Ada Tipe Carbon dan Fiber. Harga KYT NX Race di banderol mulai Rp 2,7 juta. PT Tarakusuma Indah selaku produsen Helm KYT sukses menciptakan helm yang dikembangkan dari NF-R yang khusus digunakan untuk race yaitu NX Race. Peluncuran bertepatan dengan ajang  ARRC seri 5 di Sentul Bogor. Apa saja tipe yang dimiliki dan berapa harganya yuk kita kepoin sama-sama.

Review Helm KYT NX Race

Helm KYT NX Race dibuat khusus untuk balapan. Helm Full face KYT NX Race di buat dengan standar helm MotoGP dengan aerodinamika yang sudah di perhitungkan. Sebagai helm balap memang harus memiliki standar yang menjadi acuan. MotoGP sebagai balapan tingkat atas tentu menjadi salah satu acuan untuk membuat helm.

Jika Helm KYT NF-R ditujukan untuk penggunaan harian maka NX Race dibuat khsusus untuk balapan. Ada dua tipe didasarkan pada bahan pembuatnya, yaitu satu dibuat dari bahan carbon dan satu lagi dari bahan tri fiber composite. Dengan bahan carbon selain kuat, juga memiliki bobot yang ringan. Dan benar saja bobot dari KYT NX Race Carbon hanya 1300 gram atau 1,3 kg. sedangkan untuk KYT NX Race dari bahan Tri Fiber Composite memiliki bobot 1350 gram. Beda hanya 50 gram bro and sis.

Nah dari segi tipe semoga sudah jelas ya bro and sis ada 2 yaitu tipe carbon dan tipe tri fiber composite. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Baca : Warna dan grafis Helm KYT NFR serta Spesifikasi

Spesifikasi Helm KYT NX Race

Sebagai helm khusus balap, bahan jelas sudah pilihan walaupun dari fiber namun memiliki bentuk dan kekuatan yang kokoh. Untuk bahan carbon memang terkenal ringan dan kuat. Nah spesifikasi lainnya adalah terletak pada sistem pengunci. Sistem pengunci KYT NX Race sudah menggunakan kunci Double D Ring. Sistem pengunci ini di klaim lebih aman buat balapan dan sudah digunakan pada helm-helm MotoGP.

Flat visor juga sudah digunakan pada NX Race baik tipe karbon maupun fiber. Dengan memakai flat visor berbahan polycarbonate maka mengunakan anti kabut lebih mudah dalam pemasangan. Helm ini juga sudah dibekali dengan pinlock.

Bagian dalam helm juga mudah di lepas untuk memudahkan pembersihan dan pencucian. Untuk bagian luar atau cangkangnya ada 2 ukuran yaitu ukuran kecil dan besar. ukuran kecil untuk ukuran S dan M sedangkan cangkang ukuran besar untuk ukuran L dan XL

Dari segi bobot sudah disebutkan di atas, untuk tipe carbon bobotnya 1300 gram sedangkan tipe fiber memiliki bobot 1350 gram.

Tipe sudah, spesifikasi juga sudah bagaimana dengan harganya?

Harga Helm KYT NX Race

Sebagai helm khusus untuk balapan, harga yang dibanderol untuk 2 helm NX Race dibanderol cukup terjangkau buat yang mampu. Keselamatan jauh lebih penting bro apa lagi balapan. Untuk harga KYT NX Race Carbon di banderol dengan harga Rp 3,7 juta sedangkan untuk KYT NX Fiber dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta.

Gallery KYT Helm KYT NX Race

Gambar : KYT

Ok bro itulah info singkat helm KYT NX Race terbaru yang dirilis oleh KYT. Semoga berguna…

Baca juga info pilihan dibawah ini

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"