Harga Honda Forza di Malaysia Tembus Rp 107 Juta, Apa Bedanya Dengan Indonesia

Harga Honda Forza di Malaysia Tembus Rp 107 Juta, Apa Bedanya Dengan Indonesia

Diposting pada

Goozir.com – Kuala Lumpur International Motor Show 2018, Boon Siew Honda  resmi merilis Forza 250 dengan harga RM 30.999 atau Rp 107 juta belum pajak. sangat jauh berbeda dengan baderol Honda Forza 250 di Indonesia yang dibanderol Rp 76,8 juta. bedanya sekitar 30 juta rupiah bro and sis. Jika di lihat dari kacamata di Indonesia jelas harga Honda Forza  di Malaysia super mahal.

Honda Forza di Malaysia

Jika melihat banderol di Thailand dengan spesifikasi sama harganya sekitar 76 juta rupiah. beda 31 juta bro and sis. Padahal spek sama. Sekali lagi beda negara.

Dengan Indonesia sendiri berbeda dalam spesifikasi mesin. Honda Froza di Indonesia memiliki kubikasi 250cc  sedangkan di Malaysia berkubikasi 300 cc.

Di Indonesia sendiri Honda Forza belum akan di lokalkan untuk mendapat harga yang bersaing dengan Yamaha XMAX. AHM masih mepelajari menghitung untung rugi jika menjual forza produksi lokal. Namanya bisnis tentu harus ada untungnya.

baca : Resmi..!!! Banderol Harga Honda Forza 250 OTR Jakarta

Honda Forza sendiri memiliki fitur spion model wingker (ada lampunya) kemudian pada windscreen yang bisa di rubah secara elektrik (pencet tombol). Selain itu ada pengatur traksi.

Spesifikasi Honda Forza Malaysia

Harga Honda Forza di Malaysia di banderol 107 juta rupiah memiliki mesin 279 cc berpendingin cairan. Single silinder SOHC dengan bobot 184 kg. power yang dihasilkan mencapai 18,5 kW pada 7000 rpm dan torsi 27.2 Nm pada 5750 rpm.

Tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung bensin hingga 11,5 liter dengan konsumsi bahan bakar 31 km/liter  menurut klaim Honda sana.

Fitur yang dimiliki semua lampu sudah LED, Honda Selectable Torque Control (HSTC), ABS, Smart key, bagasi luas, port charger 12 volt dan tentunya windscreen yang bisa diatur secara elektronik.

Untuk pilihan warna Honda Forza di Malaysia dijual dalm 3 pilihan yaitu

  1. Pearl Horizon White
  2. Sword Silver Metallic
  3. Asteroid Black Metallic

Semuanya dibanderol RM 30.999  atau sekitar Rp 107 juta belum termasuk pajak dan lainnya. Jadi kalau udah on the road bisa lebih dari 107 juta rupiah.

Baca juga info pilihan dibawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"