harga Yamaha NMAX bekas

Harga Yamaha NMAX makin mahal Yamaha harus wasapada

Diposting pada

Harga Yamaha NMAXHarga Yamaha NMAX semakin mahal seiring popularitas dan permintaan yang makin banyak. Yamaha NMAX memang belum memilki penantang sepadan dalam artian dari segi harga dan desain. Lawannya PCX masih impor dan harga jauh di atas harga Yamaha NMAX. Jadilah NMAX melenggang sendirian dan harga pun naik seiring popularitasnnya. Permintaan pasar juga tergolong tinggi. Dengan harga yang makin mahal Yamaha harus waspada.

Analisis goozir.com dengan harga Yamaha NMAX yang melejit

Popularitas dan permintaan sudah menjadi rahasia umum menjadi alasan yang sering melatarbelakangi kenaikan harga suatu produk. Ditambah lagi tingkat persaingan yang rendah. Harga Yamaha NMAX pada awal meluncur untuk versi Non ABS dibanderol di angka 23 jutaan sementara untuk versi ABS berada di harga 27 jutaan semua dalam mata uang rupiah. Namun sekarang harga Yamaha NMAX sudah menyetuh harga 25 jutaan untuk versi Non ABS dan 28 jutaan untuk versi ABS. harga tersebut di area  Bekasi.

Ada beberapa analisa goozir.com berkaitan dengan kenaikan harga Yamaha NMAX.

Faktor kenaikan Harga Yamaha NMAX

Permintaan tinggi

Sudah di singgung di atas bahwa permintaan Yamaha NMAX tinggi bahkan menurut informasi permintaan Yamaha NMAX untuk bulan Oktober saja mencapai 25.000 unit untuk domestik. Itu baru berbicara domestik. Untuk total permintaan dari bulan Januari sampai Oktober 2016 mencapai 207.423 unit. sungguh luar biasa untuk sebuah metik dengan harga di atas Rp 20 jutaan.

Tidak ada pesaing

Secara head to head memang tidak ada lawan untuk Yamaha NMAX.  Melenggang sendirian menjadi lahan positif untuk Yamaha meraup untung besar. PCX yang menurut goozir.com pesaing NMAX dibanderol jauh diatas Yamaha NMAX. Dan Honda sendiri membantah bahwa PCX adalah pesaing dari NMAX. Memang sekarang Honda berencana melokalkan PCX dan kemungkinan akan meluncur 2017/2018.Harga Yamaha NMAX

Dari permintaan dan persaingan saja secara motif ekonomi maka Yamaha akan berusaha mencari untung sebesar – besarnya.

Ada produk baru (Aerox 155 VVA)

Disegmen skutik 150cc Yamaha mempunyai produk baru. Ya siapa lagi kalau bukan Yamaha Aerox 155 VVA. Aerox 155 VVA memilki mesin identik dengan Yamaha NMAX, dari sisi desain Yamaha Aerox 155 VVA lebih sporty. Secara target pasar, Aerox di tempatkan di bawah NMAX dengan sasaran tembak Vario 150. Dengan posisi di bawah NMAX harga tidak mungkin di benturkan langsung dengan harga Yamaha NMAX.

Baca : Dongkrak performa NMAX tanpa bore up

Untuk mengatasi tumpang tindih harga, salah satu cara yang bisa di tempuh adalah menaikan harga Yamaha NMAX. Dan harga Yamaha NMAX lama akan di pakai untuk Yamaha Aerox 155 VVA. Strategi ini mirip dengan strategi pada penjualan mobil dari merek Toyota. Liat harga Avanza di awal meluncur? Dan berapa harga sekarang. Dan sekarang lihat harga Calya. Yamaha kemungkinan menerapkan strategi serupa.

Baca juga : Aksesoris Nmax dan harganya

Itulah 3 faktor dominan yang menurut goozir.com sangat berpengaruh terhadap kenaikan harga Yamaha NMAX. Sobat goozir juga bisa membaca artikel pilihan goozir.com lainnya dibawah ini.

Harga Yamaha NMAX makin tinggi harus di waspadai Yamaha sendiri. Kita tahu bahwa Honda sedang menggodok penantang NMAX dengan PCX lokal. Honda biasanya tampil all out. Dengan strategi Amati Tiru Modifikasi (ATM) produk Honda terkenal dengan fitur lebih lengkap namun harga dibenturkan dengan produk pesaing. Inilah yang harus di waspadai Yamaha. dengan resaource yang besar AHM memiliki kemampuan untuk membuat produk yang memiliki fitur lebih  dalam jumlah banyak.

Kita lihat Yamaha NMAX, fitur apa yang ada pada Yamaha NMAX untuk sekarang ini? paling banter adalah ABS. itupun dibanderol cukup mahal dengan harga sekarang tembus 28, 9 juta untuk area Bekasi. Sedangkan untuk teknologi baru dari Yamaha seperti SSS, belum ada di NMAX dan baru rencana akan di aplikasikan.  Sisi inilah yang akan menjadi celah untuk kompetitor khususnya AHM untuk meracik PCX lokal dan bersaing dengan Yamaha NMAX..

PCX lokal VS NMAX, Honda Forza lokal minggir

Yamaha harus waspada dan jangan terlena. Apa lagi dengan mainan harga yang terus naik. Aji mumpung bukan tindakan bijak.  Memang permintaan banyak dan makin populer dan pabrikan mana yang tidak gatal untuk menaikan harga produk. Namun jika melihat persaingan kedepan dimana NMAX akan mendapat lawan sepadan dengan fitur kemungkinan lebih lengkap maka Yamaha harus mawas diri dan tidak sombong serta jumawa. Jika tak… maka tumbangnay Mio oleh BeAT akan terulang.

Reference :  otomotifnet

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"