Hasil Test Tabrak Bintang 3, Ini Kelemahan Suzuki Jimny

Hasil Test Tabrak Bintang 3, Ini Kelemahan Suzuki Jimny

Diposting pada

Goozir.com – Suzuki Jimny meperoleh hasil test uji tabrak Cuma binatang 3 di Eropa (Euro NCAP). Dengan hasil tersebut maka fitur keselamatan dari Suzuki Jimny bisa di bilang kurang memuaskan. Dengan hasil test tabrak bintang 3 Suzuki jimny memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan – kelemahan itulah yang mempengaruhi hasil uji tabrak. Padahal hasil uji tabrak sedikit banyak mempengaruhi penilaian konsumen untuk membeli atau tidak terhadap produk tersebut. berikut goozir  rangkumkan kelemahan Suzuki Jimny saat pengetesan uji tabrak di Eropa sehingga memperoleh hanya bintang 3.

Kelemahan Suzuki Jimny sehingga hasil test tabrak Bintang 3

Hasil Bintang 3 untuk uji tabrak pada Suzuki Jimny jelas bukan hasil yang memuaskan apalagi untuk mobil yang baru keluar. Ada beberapa titik kelemahan pada Suzuki Jimny saat uji tabrak berikut goozir rangkumkan.

Saat uji dilakukan secara frontal, bagian penumpang dari Suzuki Jimny cukup mengalami perubahan/terdistorsi pada bagian ambang pintu. Terus di lihat dari orang-orangan yang dipasang, perlindungan terhadap lutut tergolong baik namun untuk dada pengemudi terlihat buruk.

Kemudian pada pelindungn kepala pengemudi tegolong kurang baik, airbag mengembang tidak sempurna karena tekanan yang tidak cukup sehingga kepala pengemudi rentan terbentur linkar setir. Dari hasil tersebut maka perlindungan hanya sekitar 73 persen bagi penghuni kabin.

Hasil Test Tabrak Bintang 3, Ini Kelemahan Suzuki Jimny

Bagaimaan saat di tabark dari depan?

Saat terjadi benturan dari depan terlihat  boneka penumpang belakang, bagian kepala  kurang terlindungi. Artinya perlindungan terhadap kepala penumpang belakang tergolong lemah.

Dari hasil pengujian rem otomatis (AEB) ternyata hasilnya juga lemah. Jimny masih kurang peka terhadap pejalan kaki bahkan di siang hari dengan cahaya matahari cerah.  Emergency Braking System tidak bereaksi terhadap pengguna jalan yang bergerakk cepat, contohnya pengguna sepeda.

Sebagai mobil baru hasil uji tabrak bintang 3 Jimny kurang memuaskan dan dari sisi tekonolgi keamanan juga tidak berfungsi dengan optimal. Info di atas goozir peroleh dari carscoops dan autoexpress via kompas. Untuk video uji tabrak Jimny bisa di lihat pada link Youtube di bawah ini

Video Uji Tabrak Suzuki Jimny : https://youtu.be/bhHeNgfLGqU

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"