Honda Beat VS Yamaha Gear, Beli Yang Mana?
Komparasi Yamaha Gear VS Honda Beat

Honda Beat VS Yamaha Gear, Enak Beli Yang Mana?

Diposting pada

Goozir.com – Honda Beat VS Yamaha Gear, persaingan baru motor matic entry level 2021. Honda Beat facelift awal tahun dan Yamaha Gear 125 lahir akhir tahun. Dari dua produk Yamaha Gear VS Honda Beat mana yang layak untuk dibeli dengan dana 18 juta?

Bicara komparasi matic entri level berarti berbicara masalah duit dan fungsi. Duit berarti harga, fungsi berarti manfaat dan kemudahan dalam penggunaan.

Harga Honda Beat VS Yamaha Gear

Harga menjadi salah satu pertimbangan seseorang membeli produk. Jika dilihat banderol harga masing-masing produk maka diperoleh perbandingan sebagai berikut.

Honda Beat hadir dengan pilihan 3 varian yaitu CBS, CBS ISS dan Deluxe. Untuk varian Deluxe sama dengan CBS ISS hanya berbeda penggunaan warnanya saja.

  • Harga Honda Beat CBS : Rp16.450.000
  • Harga Honda Beat CBS ISS : Rp17.150.000
  • Harga Honda Beat Deluxe : Rp17.250.000

Sementara itu untuk Yamaha Gear 125 dijual dalam 2 tipe yaitu standar dan S version. Bedanya pada fitur Answer Back System dan SSS dimana versi S Version memiliki Answer Back System dan Stop & Start System (SSS), tipe standar tidak memilikinya.

  • Harga Yamaha Gear Standar : Rp16.750.000
  • Harga Yamaha Gear S Version : Rp17.350.000

Dari harga di atas ada perbedaan Rp300ribu lebih murah untuk Beat versi standar dibanding Yamaha Gear standar. Sementara untuk versi tertinggi Yamaha Gear lebih mahal Rp100.000 dibanding Beat Deluxe.

Jika Anda mencari motor matic entri level paling murah diantara Honda Beat VS Yamaha Gear maka Honda Beat lebih murah dibanding Yamaha Gear.

Bagaimana jika ingin mendapatkan fugsi atau fitur yang lebih banyak? Pilih Yamaha Gear atau Honda Beat?

Fitur Honda Beat VS Yamaha Gear

Perbandingan Yamaha Gear VS Honda Beat

Apa saja fitur yang Anda dapatkan saat membeli Honda Beat dan a fitur apa yang Anda dapatkan saat membeli Yamaha Gear?

Jika Anda membeli Honda Beat maka akan mendapatkan fitur rem CBS untuk versi standar dan rem CBS serta ISS jika membeli tipe CBS ISS atau Deluxe.

Jika Anda membeli tipe CBS ISS atau Deluxe maka Anda akan mendapatkan tambahan fitur pengisian ulang baterai gadget melalui power socket yang sudah tersedia.

Berbeda lagi jika Anda membeli Yamaha Gear, Anda akan mendapatkan power socket untuk isi ulang baterai gadget pada seluruh tipe baik standar maupun S version.

Selain itu jika Anda membeli tipe S Version maka akan mendapatkan tambahan fitur Answer Back System dan SSS.

Answer back system mempermudah pencarian motor di parkiran yang padat dengan bunyi alarm. Kemudian SSS akan membuat konsumsi bahan bakar makin irit karena mesin motor bisa mati sementara di lampu merah.

Fitur – fitur lain yang tidak Anda temukan jika beli Honda Beat adalah 2 hook atau cantolan untuk barang bawaan. Yamaha Gear memiliki 2 cantolan untuk barang belanjaan Anda, sementara Beat tidak memilikinya.

Ada juga pijakan kaki untuk anak jika membonceng dibagian belakang, sementara Honda Beat tidak memilikinya.

Spesifikasi Honda Beat VS Yamaha Gear

Komparasi Honda Beat VS Yamaha Gear 125

Secara performa memang sudah bisa ditebak, dengan kubikasi lebih besar, Yamaha Gear memiliki power dan torsi yang lebih besar pula.

Honda Beat mengandalkan mesin 109,5cc dengan power 6,6kW (9PS) pada 7500 rpm dan torsi 9,3Nm pada 5500rpm.

Sementara Yamaha Gear mengadalkan mesin 124.96cc dengan power 7kW pada 8000rpm dan torsi 9,5Nm pada 5500rpm.

Untuk torsinya sendiri Honda Beat lebih besar dengan 10:1 sedangkan Yamaha Gear 9,5:1.

Ukuran ban juga berbeda anatara Yamaha Gear 125 dengan Honda Beat 110. Ukuran Ban Honda Beat 80/90-14 depan dan 90/90-14 belakang.

Sementara ukuran ban Yamaha Gear 80/80-14 dibagian depan dan 100/70-14 pada bagian belakang.

Spare Part Honda Beat VS Yamaha Gear

Masalah after sales, baik Honda maupun Yamaha sama-sama memiliki dealer yang tersebar diseluruh Indonesia. Lain cerita dengan sparepart motor.

Yamaha memiliki katalog sparepart lengkap untuk motor yang mereka jual. Jika Anda butuh spare part dan tidak ready di dealer maka bisa inden dan tidak sampai 7 hari kerja barang sudah ada untuk wilayah Jabotabek.

Sementara itu Honda tidak memiliki divisi khusus yang megurusi sparepart sehingga sering kali konsumen dibuat kesulitan saat ganti part terutama untuk non fast moving. Katalog spare part pun tidak tersedia secara online seperti Yamaha yang sudah tersedia versi aplikasi mobilenya.

Itulah berbagai faktor yang bisa Anda petimbangkan untuk memilih produk antara Honda Beat VS Yamaha Gear. Semoga berguna.

Info menarik lainnya

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom