Honda CBR1000RR VVT (Variable Valve Timing)

Honda CBR1000RR VVT (Variable Valve Timing) Patent

Diposting pada

Goozir.com – Honda siapkan CBR1000RR dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT). Atau jika  di mobil Honda disebut VTEC.  Untuk di mobil Honda sudah bertahun – tahun menggunakan teknologi tersebut. namun untuk motor Honda CBR1000RR VVT bakal menjadi produk perdana dari segmen sepeda motor yang menggunakannya. Keseriusan Honda menggunakan teknologi VVT termonitor dari patent terbaru mereka yang terdaftar di Amerika.

Paten Honda CBR1000RR VVT

Patent Honda CBR1000RR dengan teknologi Variable Valve Tiiming / VVT termonitor dari gambar patent yang di ungkap oleh Free patent Online di Amerika Serikat. Bisa di bayangkan mesin 4 silinder segaris menggunakan VVT bagaiamana raungan power direntang RPMnya.

Penggunaan Variable Valve Timing pada Honda CBR1000RR dimungkinkan untuk memenuhi standar emisi Euro5 tanpa kehilangan perfoma mesin. VVT pada CBR1000RR akan menggunkan katup variable. Mesin menggunakan mekanisme Cam Switching dengan profil yang menentukan pengoperasian katup.

Honda CBR1000RR VVT akan membuat tenaga pada putaran menengah dan atas akan terus terjaga tanpa mengorbankan lingkungan sekitar dengan hadirnya VVT mesin berperforma tinggi pada CBR1000RR akan tetap mengikuti aturan emisi gas buang yang berlaku.

Sebenarnya teknologi Variable Valve Timing pada CBR1000RR, juga sudah diaplikasikan pada Suzuki GSX R1000.

Sistem kerja VVT pada Honda sepertinya akan berbeda dengan yang di gunakan oleh Ducati maupun Suzuki. Jika Ducati dan Suzuki menggunakan tekanan minyak untuk merubah profil cam pada Honda akan menggunakan intake dan knalpot camshaft sekaligus.

Keuntungan yang diraih oleh CBR1000RR dengan mencangkokan Variable Valve Timing pada motor adalah tenaga yang akan terus terjaga hingga putaran atas. Selain itu gas emisi juga dapat ditekan sehingga bisa terus mengikuti aturan gas emisi yang di persyaratkan.

Honda CBR1000RR VVT (Variable Valve Timing)

Sebagai informasi Honda CBR1000RR model 2019 memiliki power 189 BHP pada putaran mesni 13.000 rpm dan torsi 114 NM pada putaran mesin 11.000 rpm.

Bagaiaman bro pendapat anda dengan Honda CBR1000RR VVT yang bakal memiliki teknologi VTEC seperti pada mobil Honda. Kita lihat 2020 bro and sis semoga sudah ada titik terang.

Baca juga info pilihan dibawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"