Honda CBR250RR terbaru

Honda CBR250RR terbaru : standar baru sport bike 250cc

Diposting pada

Honda CBR250RR terbaruHonda CBR250RR terbaru merupakan sport bike keluaran Astra Honda Motor yang bertajuk total control. Sejumlah teknologi dan fitur motor gede di pasangkan pada Honda CBR250RR. Astra Honda Motor ingin membuat sebuah standar baru pada segmen sport bike 250cc. Fitur tidak biasa dan segala keungggulan yang dimiliki CBR250RR menjadikannya berbeda dari kompetitor. Hadirnya riding mode, Throttle by wire, ABS dan USD membawa perbedaan nyata.

Fitur – fitur dan teknologi yang yang di sematkan pada CBR250RR memberikan perbedaan signifikan diantara para kompetitornya. Honda CBR250RR membuat standar baru pada segmen sport bike 250cc.

Peran Honda CBR250RR terbaru tentukan standar baru sport bike 250cc

Sudah disinggung di atas bahwa Honda membuat standar baru kelas ¼ liter. Hal tersebut terbukti dengan beberapa fitur dan piranti teknologi yang tidak biasa diterapkan pada sepeda motor 250cc. Apa saja standar baru yang di terapkan oleh CBR250RR, cekidot bro.

Riding Mode

All New CBR250RR dibekali riding mode yang tidak umum di pasangkan pada sport bike 250cc. Biasanya riding mode dipasangkan pada sepeda motor gede (moge). All New CBR250RR mempunyai riding moden 3 tingkat yaitu Confort, Sport dan Sport +. Tentang riding mode bisa di baca di “Riding mode CBR250RR” . Masing – masing riding mode memiliki power dan torsinya sendiri. Confort bisa tembus power 30 horse power. Dan lainnya bisa selengkapnya  di baca di “Dyno tes CBR250RR” .honda-cbr250rr-3

Throttle-by-wire

Throttle-by-wire juga fitur yang biasa di pakai oleh motor gede. Dengan TBW maka throttle body dan selongsong gas di stang sudah tidak lagi dihubungkan dengan kawat seling lagi. TBW menggunakan sirkuit elektronik dan kabel untuk menggantikan tali seling gas konvensional. Tentu kerja TBW di hubungkan dengan ECU agar dapat bekerja dengan baik. Bbahkan menurut penuturan kang IWB di blognya (iwanbanaran.com) yang sudah ngetes CBR250RR di Bali mengatakan

“…Yang IWB terkejut cak….kuwi lho, teknologi throttle by wire (TBW) -nya. Jabang bajul bener-bener natural. IWB seperti lupa motor ini sudah tidak dibekali kabel sling. Responnya akurat tanpa ada jedah atau lag (kecuali riding mode comfort). Kopling juga masuk kategori enteng….”

Suspensi Up Side Down (USD)

Suspensi Up Side Down (USD) menjadi standar baru kelas 250cc yang diterapkan oleh All New CBR250RR. Suspensi terbalik atau dikenal juga inverted teleskopik memang memberikan penegndalian yang lebih stabil dalam berkendara. Disamping itu, dengan USD memberikan rebound yang lebih baik saat menerjang jalan jelek atau tidak rata. Berbeda dengan suspensi teleskopik yang lebih terasa di tangan saat menerjang jalanan jelek atau tidak rata. (gredeg gredeg nang tangan jan amit amit)honda-cbr250rr-2

Anti-lock Brake System (ABS)

ABS adalah sistem pengereman lebih advance yang sejauh ini sudah mulai umum di pakai. Bahkan sekuter matik (skutik) sudah mluai menggunakannya. Contoh saja NMAX dan selanjutanya akan lahir Aerox 155 VVA. Tekologi ini sudah dapat diproduksi dengan biaya lebih murah dengan dimensi yang lebih kecil. Dengan sistem penegreman ABS sobat ngerem sekuat kuatnya tidak akan membeuat rem motor sobat ngelock atau ngunci. Sehingga meminalisir kecelakaan akibat rem ngelock atau ngunci gara-gara panic braking.

Empat komponen itulah yang diterapkan Astra Honda Motor dengan all new CBR250RR untuk membuat standar baru Sport bike 250cc.

Honda CBR250RR terbaru as price maker

Disamping fitur dan teknologi yang berusaha di terapkan Honda menjadi standar baru sport bike 250cc,  harga juga menjadi sasaran Honda. Dengan fitur di atas CBR250RR dibanderol mulai 62 jutaan sampai dengan 69 jutaan OTR Jakarta.

Baca: Harga Honda CBR250RR standar dan ABS

Di sisi harga Honda sudah mematok harga baru dengan fitur yang ada. Hal ini suka atau tidak suka akan berpengaruh dengan rival-rival mereka. Misal Yamaha jika mengupdate R25 dengan fitur sama dengan CBR250RR  maka mau tidak mau Yamaha harus membanderol dekat atau lebih tinggi dengan harga CBR250RR.

Dua peran di atas yaitu menentukan standar fitur dan teknologi pada kelas 250cc serta penentu harga, coba di terapkan Honda untuk membuat standar baru sport bike 250cc. Para rival Honda semisal Yamaha dan Kawasaki pun tak tinggal diam dengan sepak terjang Honda. Yamaha akan mengupdate Yamaha YZF-R25 mereka untuk model 2018 dan Kawasaki juga akan tampil all out dengan All New Kawasaki Ninja 250 Fi. Silakan dibaca di artikel berikut.

Read : Penantang CBR250RR: New Yamaha R25 dan All new Kawasaki 250 Fi

Kita akan melihat konstelasi kelas sport bike 250cc kedepan akan seperti apa. Jor-joran fitur dan teknologi nampaknya akan mewarnai segmen ini di Indonesia. Sobat goozir juga dapat membaca artikel pilihan goozir.com lainnya di bawah ini.

Berhasilkah Honda CBR250RR terbaru menggiring pabrikan lain mengikuti standar baru yang diterpkan Honda di segmen sport bike 250cc? Kita ikuti perkembangan selanjutnya bro.,,

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"