Honda CBX, Motor Honda Mesin 6 Silinder

Honda CBX, Motor Honda Mesin 6 Silinder

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis pecinta motor, Honda sudah mendaftarkan desain motor baru di kantor kekayaan intelektual Jepang. Panten Honda CBX sudah terdaftar sejak 8 Juni 2018. Yang bikin merinding adalah jumlah silinder dari motor tersebut. Mesin yang yang digunakan memiliki 6 silinder dan bisa dipastikan kubikasinya tidak kecil. Namun ada yang aneh nih bro and sis…

Patent Honda CBX

Yang bikin aneh adalah dari bentuk mesin yang terlihat ga besar-besar amat. Terlihat kompak dan ringan. Namun jika melihat lobang leher knalpot jumlahnya ada 6. 6 silinder dalam mesin yang terlihat tidak terlalu besar dan terlihat kompak rumuse piye iki.

Honda CBX
tampak samping kanan

Indikasinya bahan yang digunakan untuk mesin bakal memiliki bahan yang bagus tidak sembarangan. Atau teknologi yang digunakan akan lebih advance. Kemungkinan Silinder akan di buat cukup rapat untuk jarak satu dengan lainnya.

Bayangkan mesin 6 silinder bakal menghasilkan panas yang jauh lebih tinggi dibanding dengan mesin 2 silinder. Anehnya jika melihat patennya kok area mesin terlihat kopong. Mungkin biar udara leluasa ngalir dan membantu pendinginan meisn kali ya….

Memang jika melihat radiator tampak terlihat besar dan lokasinya dekat dengan head silinder.  Kemudian di bawah jok terlihat ada sebuah box uang kemungkinan sebagai box udara yang menyuplai udara ke mesin. Terlihat ada semacam saluran dari box tersebut kearah mesin.

Knalpot juga merefleksikan jumlah silinder. Padahal biasanya motor dengan 4 silinder saja ujung knalpot Cuma 1 lobang. Nah ini Honda CBX kok beda ya… Dari bentuk knalpot terlihat dibagi dua. Ada 3 lubang knalpot yang mengarah ke sebelah kiri. Dan 3 buah lubang knalpot lagi mengarah ke sebelah kanan.

Kemudian dilihat dari sisi desain, Honda CBX sangat mungkin di buat dengan desain retro yang modern. Tren memang mengarah kesana. Desain retro namun fitur modern seperti hadirnya lampu LED.

Patent Honda CBX
tampak samping kiri

Sebagai orang yang tidak mengerti membaca gambar paten secara detail ya sebatas itulah goozir bisa membaca dan menterjemahkan paten dari Honda CBX bermesin 6 silinder.

Biasanya motor honda tidak jauh dari gambar paten untuk bentuk fisiknya secara nyata. Nah apakah wujud nyata dari paten Honda CBX ini bisa kita saksikan dalam waktu dekat? Biasanya ajang intermot atau EICMA menjadi wahana pamer calon produk baru pabrikan. Mungkinkan Honda juga menampilkan CBX 6 silinder di sana?

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Itulah bro dan sis info singkat paten Honda CBX bersilinder 6. Kita lihat perkembangannya apakah bakal hadir wujud fisiknya dalam waktu dekat.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"