New Honda Forza 350 2021 Spesifikasi, Warna & Harga

New Honda Forza 350 2021 Spesifikasi, Warna & Harga

Diposting pada

Goozir.com – New Honda Forza 350 2021 baru memiliki lebih banyak tenaga dan torsi untuk akselerasi yang lebih cepat dan kecepatan tertinggi yang lebih besar. Spesifikasi mesin ditingkatkan, Fitur ditambah dan warna baru pun diberikan.

Peningkatan kubikasi mesin 50cc menyuntikkan daya puncak 16 persen lebih banyak, memberikan akselerasi yang lebih cepat dan kecepatan puncak terangkat lebih dari 6 persen hingga 137km / jam. Mesin baru Honda Forza 350 2021 juga sesuai dengan EURO5.

Pembaruan kosmetik dan aerodinamis telah diterapkan pada sisi fairing depan, spion, panel samping belakang dan penutup mesin untuk tampilan keseluruhan yang lebih ramping dengan daya tarik yang lebih premium.

Sasisnya sendiri tidak berubah tetapi sekarang terhubung ke swingarm yang lebih ringan dan Windshield elektrik yang dapat disesuaikan dalam perjalanan hingga 40mm untuk meningkatkan perlindungan dari angin.

Panel instrumen juga telah disegarkan dan pengendara Forza 350 sekarang memiliki kemungkinan untuk menghubungkan ke smartphone mereka melalui Bluetooth dengan sistem Honda Smartphone Voice Control baru yang tersedia sebagai default fitur. Soket USB juga hadir menggantikan pengisi daya AC.

Spesifikasi Honda Forza 350 2021

Spesifikasi Honda FORZA 350
MESIN

Bore × Stroke (mm)

77mm x 70.7

Sistem bahan bakar

PGM-FI electronic fuel injection

Rasio kompresi

10.5:1

Kubikasi

329.6cc

Tipe mesin

Liquid-cooled 4-stroke SOHC single; Euro 5 compliant

Max. Power

21.6 kW @ 7,500 rpm

Max. Torsi

31.9 Nm @ 5,250 rpm

Starter

Elecric

Oil Capacity (Litres)

1.8 L

Mesin ‘Enhanced Smart Power+’ baru dari Forza 350 mencapai kinerja lingkungan yang tinggi dan karakteristik output yang kuat melalui adopsi teknologi yang komprehensif dalam pengurangan gesekan.

Berkat kapasitas tambahan 50cc (hingga 330cc dari 279cc, tanpa kenaikan berat kerb keseluruhan) daya puncak mesin empat katup sohc yang disuntikkan secara keseluruhan naik dari 18,5kW menjadi 21,5kW pada 7.500rpm, dengan torsi maksimum meningkat menjadi 31,5Nm pada 5,250rpm.

Efek pada kinerja mesin secara nyata jelas terlihat dari kecepatan tertinggi meningkat 8km / jam hingga 137km / jam. Akselerasi dari nol hingga 200 meter Honda Forza 350 lebih cepat hingga 0.7s mennjadi 10.4s.

Peningkatan kapasitas mesin New Honda Forza 350 2021 diperoleh dari bore yang berubah dari 72mm ke 77mm sementara stroke meningkat menjadi 70,7mm dengan rasio kompresi ditetapkan pada 10,5:1.

Untuk memanfaatkan peningkatan kapasitas, panjang dan waktu lift katup telah dioptimalkan. Dibandingkan dengan model sebelumnya, penutupan katup masuk dan waktu pembukaan / penutupan katup knalpot telah tertunda sebesar 5°. Jumlah lift juga telah ditingkatkan sebesar 0,3mm. Waktu bukaan katup masuk tetap tidak berubah.

Poros engkol juga telah didesain ulang sehingga 10 persen lebih ringan. Perubahan tersebut dicapai tanpa perubahan pada dimensi dan dengan tetap mempertahankan kekuatan dan kekakuan yang diperlukan untuk mengirimkan output yang lebih tinggi.

Lengan rocker tipe roller, bantalan engkol jurnal polos dan crankcases tertutup memberikan keandalan jangka panjang sekaligus dengan kinerja yang kuat.

Untuk meningkatkan pendinginan piston, pompa oli yang digunakan sama dengan CRF450R, menyemprotkan oli tepat ke bagian belakang piston, memajukan waktu pengapian dan meningkatkan kinerja pembakaran. Kapasitas oli adalah 1,7 liter.

Asupan bahan bakar direvisi dengan meningkatkan Throttle body menjadi 36mm dari 34mm, dengan katup masuk meningkat 1mm hingga 28mm. Udara dipasok melalui kotak udara 5,5 liter.

Asupan dan port knalpot juga telah didesain ulang sepenuhnya. Port asupan sekarang menarik udara lebih efisien, memanfaatkan aliran tumble yang diperkuat dalam silinder untuk pembakaran bahan bakar yang lebih konsisten.

Gas buang sekarang dikeluarkan melalui port knalpot lurus dibandingkan port melengkung dari desain sebelumnya sehingga lebih meningkatkan efisiensi.

Untuk mengurangi gas buang, muffler baru sekarang terdiri dari dua ruang yang berbeda. Perbaikan pipa yang menghubungkan ruang ekspansi serta ukuran dan lokasi katalis juga meningkatkan aliran gas dan pemurnian.

Kopling sentrifugal otomatis bekerja bersama transmisi V-Matic (dengan rasio diatur untuk reaksi kecepatan rendah yang cepat dan akselerasi cerdas) dan penggerak akhir vbelt.

Melalui pembaruan model 2021, penutup mesin telah dirancang ulang untuk melengkapi bodywork baru.

SASIS

ABS System

2 Channel

Rem depan

256mm disc

Rem belakang

240mm disc

Suspensi depan

Telescopic

Suspensi belakang

Twin Shock

Bana depan

120/70R15

Ban belakang

140/70R14

Velg depan

15 inch

Velg belakang

14 inch

Jarak sumbu roda pendek dengan geometri kemudi yang tajam
Radiator yang direlokasi untuk pendinginan yang lebih baik
Dimensi yang ringkas dipasangkan dengan tinggi kursi praktis
Kedua roda cor aluminium, belakang berdiameter 14 inci dan depan 15 inci

Rangka baja tubular yang kokoh, namun ringan menjadi frame New Honda Forza 350 2021 yang memiliki dimensi panjang 2140 milimeter, lebar 755 milimeter dan tinggi 1470 milimeter.

Jarak sumbu roda adalah 1510 milimeter, jarak ketanah 135 milimeter dan tinggi jok 780 milimeter.

Radiator sekarang terletak di depan tangki bahan bakar untuk kinerja pendinginan yang lebih baik dan aki ditempatkan antara tangki bahan bakar dengan area penyimpanan di bawah kursi, memfokuskan massa ke pusat. Berat basah Forza 350 2021 adalah 184kg.

Dengan tinggi jok 780mm dan posisi berkendara secara alami tegak, memposisikan visibilitas serba sangat baik. Lebar setang adalah 755mm, dengan lebar depan 580mm dan lebar spion 860 milimeter.

Garpu teleskopik 33mm yang kaku dicocokkan oleh peredam kejut belakang kembar – dapat disesuaikan melalui preload 7 tahap – bekerja melalui swingarm aluminium 1-piece yang didesain ulang, dan lebih ringan.

Roda depan aluminium 15 inci dilengkapi dengan ban 120/70-15, sedangkan belakang 14 inci memakai ban 140/70-14, menawarkan traksi maksimum dan kenyamanan berkendara.

Rem cakram tunggal 256 milimeter di depan, dikawinkan dengan belakang 240mm, dengan sistem ABS 2 saluran untuk kontrol pengereman yang lebih baik.

DIMENSI & BERAT

Dimensi P x L x T

2147mm x 754mm x 1507mm

Frame

Steel underbone

Kapasitas tangki

11.7L

Konsumi bahan bakar

30.0km/L

Ground Clearance

135mm

Bobot

185kg

Tinggi jok

780mm

Jarak sumbu roda

1510mm

TRANSMISI

Clutch

Automatic centrifugal clutch; dry type

Final Drive

V-Belt

Transmission Type

CVT

KELISTRIKAN

Headlights

LED

Instruments

LCD with Speedometer, fuel gauge and temperature gauge, pointer-type, clock, two trip meters, fuel consumption gauge, Honda SMART Key indicator.

Tail Light

LED

USB Socket

Yes

Security

Immobiliser

Battery Capacity (VAh)

12V-8.6 AH

Fitur Honda Forza 2021

Fitur honda forza 350
Selectable Torque Control (HSTC)

Mesin Forza 350 dibekali honda Selectable Torque Control (HSTC). Sistem mendeteksi perbedaan antara kecepatan roda depan dan belakang, menghitung rasio slip dan kemudian mengontrol torsi engine melalui injeksi bahan bakar untuk mendapatkan kembali traksi roda belakang.

HSTC dapat diaktifkan melalui sakelar di setang kiri. Indikator ‘T’ dalam tampilan digital berkedip ketika sistem HSTC bekerja untuk mengelola cengkeraman.

Mesin ini juga sekarang dihomologasi untuk EURO5, berlaku mulai 1 Januari 2020 yang memperkenalkan standar emisi mesin yang jauh lebih ketat dibandingkan dengan EURO4.

Penghematan bahan bakar adalah hemat 30km / l (mode WMTC); kapasitas tangki 11.5L memberikan rentang potensial 340km+.

Windshield Elektrik

Windshield elektrik Layar listrik ukuran 180mm, bisa di tambah tinggi hingga 40mm, untuk kenyamanan yang lebih baik.

Garis Forza 350 mengalir mulai dari windshield listriknya (dikendalikan oleh sakelar di setang kiri) yang, untuk pembaruan 2021 mendapatkan bentuk yang direvisi dan perjalanan 40mm tambahan untuk menyesuaikan melalui 180mm.

Windshiled dirancang untuk memberikan perlindungan angin, dengan aliran udara diarahkan di sekitar dan di atas kepala pengendara, dan mengurangi kebisingan angin. Stabilitas dan kenyamanan pada kecepatan yang lebih tinggi – dan jarak jauh – dapat langsung ditukar dengan rasa kebebasan yang lebih besar di sekitar kota, dengan menurunkan layar.

Pembaruan kosmetik dan kinerja aerodinamis

Dibuat untuk efisiensi gaya dan aerodinamis, garis desain tajam Forza 350 memberikan modernitas yang bersih dan halus, menciptakan kesan sportiness energik dan keinginan premium.

Kata-kata kunci tim styling Forza 350 2021 adalah ‘agresif, teknis, dan kuat’ dalam jenis spoiler baru mengelilingi di bawah lampu depan, panel samping fairing yang disegarkan dengan garis desain ‘Z’ yang khas, dan garis karakter yang turun tajam untuk panel samping belakang yang menciptakan estetika yang tampak maju dan penuh tujuan.

Gagang pillion yang lebih ringan hingga 1400g

Pillion grabrails sekarang dibuat dari plastik sehingga menghemat 1407g, lebih lanjut meningkatkan sentralisasi massa dan kelincahan. Untuk kenyamanan pada kecepatan yang lebih tinggi saluran udara depan yang lebih besar mengelola tekanan negatif di depan pengendara, mengurangi efek turbulensi udara

Bagasi muat dua helm full face di bawah kursi dan soket pengisian daya USB baru

Dua helm full-face dapat disimpan di bawah kursi, dan juga dimungkinkan untuk mempartisi area penyimpanan untuk menampung helm dan / atau perlengkapan hujan dan tas berukuran A4. Saku fairing bagian kiri depan dapat dikunci, dan ruang internalnya dapat diatur untuk kenyamanan pengendara, untuk memegang telepon dan botol air misalnya.

Bagasi juga memiliki soket USB, yang menggantikan pengisi daya ACC 12V dari desain sebelumnya. Semua pencahayaan adalah LED.

Smart Key

Smart Key Forza 350 – serta mengontrol kenop sakelar pengapian utama dan penguncian kompartemen – juga mengelola kotak Smart top 45L opsional. Dengan Smart Key di saku pengendara kotak tidak terkunci, dan secara otomatis mengunci ketika pengendara berjalan pergi. Ini juga dapat dikunci dari kunci. Untuk mempertahankan volume internal kotak mekanisme aktuator terletak di bodi belakang mesin.

Emergency Stop Signal

Indikator depan dan belakang Forza 350 memiliki fitur Emergency Stop Signal sebagai sinyal pemberhentian darurat memperingatkan pengguna jalan lain saat pengereman mendadak. Setelah modulator ABS mendeteksi pengereman mendadak, lampu bahaya berkedip dengan kecepatan tinggi untuk memperingatkan kendaraan lain.

Honda Smartphone Voice Control

Menjaga pengendaranya tetap terhubung penuh, Forza 350 juga memiliki sistem Honda Smartphone Voice Control yang tersedia sebagai opsi dari yang baru, yang menghubungkan pengendara ke smartphone mereka saat bergerak dan memungkinkan manajemen suara panggilan telepon dan musik.

Headset yang dipasang di helm diperlukan dan smartphone terhubung melalui Bluetooth; manajemen Honda Smartphone Voice Control System berasal dari switchgear kiri dan dash.

Fitur ini juga ada pada Honda CB350 H-Ness

Speedometer

Instrumen menghadirkan speedometer analog dan rev-counter (dengan dial yang didesain ulang) mengapit layar digital yang dapat beralih antara 3 mode: 1) odometer, rentang sisa dan mpg saat ini, 2) meter perjalanan, rata-rata mpg dan timer 3) termometer suhu sekitar dan sensor baterai.

Warna Honda Forza 350 2021

Warna grafis dan striping baru Honda Forza 350 model 2021 hadir dengan 2 warna baru yaitu Matt Pearl Pacific Blue dan Pearl Falcon Gray.

2 warna tersebut melengkapi 3 warna sebelumnya yaitu Pearl Nightstar Black, Pearl Cool White dan Matt Cynos Gray Metallic.

Harga Honda Forza 350 2021

Di Eropa sendiri harga Honda Froza 350 model 2021 belum ada harga resminya hanya beberapa tebakan kemungkinan dibanderol £5199

Sedangkan jika melihat di negara gajah putih alias Thailand, harga Honda Forza 350 2021 dibanderol 173.500 baht atau sekitar Rp79,4 juta.

Sedangkan di Indonesia tersedia Forza 250 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp 83.810.000 On the Road Jakarta.

Demikian info singkat New Honda Forza 350 2021 yang mulai dipasarkan di Eropa awal 2021. Semoga berguna…

Info menarik lainnya

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"