www.goozir.com

Honda Supra 150, Yamaha semakin di depan

Diposting pada

Honda Supra 150, Yamaha semakin di depanHonda Supra 150 akan segera hadir di Indonesia. Sementara orang menunggu yang tak kunjung hadir di Vietnam sudah terlebih dahulu hadir dengan Winner 150. Di Indonesia malah baru tampil teasernya yang berupa speedometer. Bagi kami sendiri bertanya tanya, ini AHM kurang kerjaan atau gimana. Lawong di Vietnam udah muncul gambalang semua bentuk dari depan sampai belakang dari atas hingga bawah. Bahkan speedo yang di jadikan teaser juga sama bentuknya.

Reaksi Yamaha terhadap kehadiran Honda Supra 150

Melihat Winner  150 yang sudah keluar dan Supra 150 juga tidak lama lagi akan hadir, bagaimana reaksi Yamaha?

Menarik apa yang di sampaikan oleh otomania bahwa Yamaha hanya bersikap dingin saja alias biasa – biasa saja. hal tersebut disampikan oleh Asisten GM Pemasaran PT . YIMM Bpk. M.Masykur.

“sudah dari dulu, biasa itu (soal kompetitor yang mengikuti). Makanya ada tagline YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN”

Ternyata asal usul tagline Yamaha Semakin di depan karena kompetitor yang selalu mengikuti pergerakan Yamaha toh… ternyata begitu.

Konsistensi produk dari Yamaha di jaga dengan baik. Bebek ya dibilang bebek. Sport ya di bilang sport. Bukan bebek di bilang sport.  Itulah yang menjadi kekutan Yamaha dalam menjaga konsistensinya. Contoh soal  bebek MX King, adalah pengembangan dari bebek Jupiter MX.

Strategi Yamaha menghadapi Supra 150

Menurut M. Masykur tidak ada strategi khusus untuk menghadapi Supra 150. Konsumen yang akan menentukan sendiri. Pasar tidak erubah dan Yamaha masih optimis dengan MX King.

M. Masykur : “ konsumen dikelas ini sudah matang, bukan lagi orang yang suka coba-coba. Tidak ada strategi apa pun, kami biasa – biasa saja”

Itulah sikap Yamaha menanggapi produk baru yang akan keluar dari AHM. Jadi sebagai produsen yang semakin di depan, yamaha tidak takut menghadapi hadirnya Supra 150. Tidak ada strategi apa paun untuk menghadapinya. Bahkan tagline Yamaha Semakin  Di Depan di buka latar belakangnya. Kita sebagai konsumen jadi tahu bahwa maksud Yamaha semakin di depan karena beberapa produk yang dikeluarkan Yamaha selalu diikuti oleh kompetitornya. Dalam hal ini AHM.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"