Jorge Lorenzo Pensiun Balap MotoGP Profesional
pict: @PeccoBagnaia

Jorge Lorenzo Pensiun Balap MotoGP Profesional

Diposting pada

Goozir.com – Kabar gress dari sirkuit balap MotoGP. Jorge Lorenzo pembalap HRC resmi pensiun dari balap MotoGP setelah seri terakhir musim 2019 di Valencia. Banyaknya masalah kesehatan yang dihadapi menjadi salah satu sebab Jorge Lorenzo pensiun dari balap profesioanl MotoGP.

Jorge Lorenzo memang beberapa kali jatuh bersama motor Honda RC213V yang berujung pada meja operasi dan dengan kejadian tersebut dirinya menjadi sulit untuk beradapatasi untuk menguasai tunggangan barunya dari tim HRC.

Jorge Lorenzo Pensiun

Ditemani pihak Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, Lorenzo umumkan pensiun dari balap MotoGP profesional setelah seri Valencia 2019 dalam konferensi pres luar biasa di Spanyol Kamis jam 15:00 waktu setempat.

Dalam konferensi pers luar biasa tersebut dihadiri pula oleh Marc Marquez temaan setim di HRC dan Manager tim Paolo Ciabbatti.

Peraih 5 gelar Juara dunia dalam berebagai kelas, Jorge Lorenzo akan diberi gelar Legenda motoGP pada seri Jerez musim 2020.

Lorenzo berhasil Juara dunia 3 kali bersama Yamaha, sempat menyicipi podium bersama Ducati dan bersama HRC Jorge Lorenzo pensiun.

dalam konferensi Pers luar biasa, Lorenzo samapaikan terima kasih sudah pada datang pada undangan tersebut. Lorenzo juga menyampaikan 4 waktu berkesan dalam MotoGP yaitu saat pertama debut balap, pertama juara, memenangkan gelar juara dunia dan mengumumkan pensiun.

Keberhasailan bersama Yamaha dan Ducati ternayata tidak berlanjut bersama HRC. Bahkan dirinya mendepat cedera yang behkan tidak kunjung habis. Padahal dalam balap MotoGP butuh motivasi lebih.

Lorenzo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam MotoGP dan menjadikan dirinya salah satu pembalap yang bisa juara dunia dan dikenal di kelas MotoGP.

Demikian sekilas Info Jorge Lorenzo Pensiun dari balap profesional MotoGP. Kita lihat debut terakhir Lorenzo di MotoGP pada race week end minggu ini di Valencia.

baca juga info pilihan di bawah ini ya sob

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"