Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Harus Finish Pertama di Thailand
Marc Marquez harus finish pertama di Thailand untuk Juara dunia 2019

Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Harus Finish Pertama di Thailand

Diposting pada

Goozir.com – Juara Dunia MotoGP 2019 sudah didepan mata untuk Marc Marquez. Kesempatan Marc untuk mengunci juara dunia musim 2019 di MotoGP seri Thailand sangat mungkin di lakukan. Syaratnya harus finish pertama. Hanya dengan finish pertama maka Marc otomatis sudah Juara Dunia MotoGP Musim 2019.

Syarat Marc Juara Dunia MotoGP 2019 Di Thailand

Kesempatan emas Marc tentu sudah tercium oleh tim Ducati. Jadi Dovi pastinya akan bekerja keras agar bisa juara satu dan menunda Marc untuk mengunci Juara dunia di Thailand.

Dan sebalikanya Marc cukup finish pada posisi 13 dengan poin 3 jika Dovi DNF dan tidak dapat poin. Dengan 3 poin Marc sudah tidak terkejar lagi jika Dovi DNF.

Kerja Marc untuk finish pertama di Thailand jelas berat. Banyak yang harus di hadapi. Selain cuaca khas negara tropis dengan kelembapan tinggi dan panas, Marc jelas harus waspada dengan Dovi.

Jika Marc Marquez finish pertama di Thailand maka dia mendapat 25 sehingga total poin yang diperoleh menjadi 325 poin. Seandainya Dovi juara 2 di Thailand maka hanya mendapat poin 20 sehingga total 222 poin.

Dengan sisa race 4 seri kemudian, maka total poin yang tersedia maksimal 100 poin jika menang podium satu terus. Jika dovi di 4 seri terkhir dapat poin 25 terus dan Marc tidak dapat poin, Marc masih tetap juara dunia.

Berikut hitung – hitungannya

  • Seri Thailand misal Marc juara 1 poin menjadi 325
  • Seri Thailand Dovi juara 2 poin jadi 222
  • Jika didikurangkan maka selisih poin Marc dengan Dovi  adalah 325-222 = 103.

Dengan selisih poin 103 dan sisa race 4 kali lagi maka otomatis Marc jadi juara dunia. Namun jika Dovi juara 1 di Thailand maka Marc belum bisa mengunci juara dunia MotoGP 2019 di Thailand dan harus sabar menunggu seri Jepang.

Itulah bro analisa goozir apabila Marc Marquez ingin mengunci juara dunia di Thailand maka Marc harus finis paling depan. setuju bro and sis?

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"