Jumlah Ranjau Paku di Jakarta Terkumpul 4 Ton

Jumlah Ranjau Paku di Jakarta Terkumpul 4 Ton

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis, Ranjau paku menjadi momok tersendiri di Jakarta. Jumlahnya yang tak kunjung habis terus ada di Jakarta. Padahal di Jakarta sudah ada relwan yang menyapu ranjau paku. Mereka di sebut tim saber paku. Hampir tiap hari mereka menyapu jalan membersihkan paku yang disebar pihak tak bertanggung jawab. Oknum tidak bertanggung jawab terus tebar Ranjau paku bahkan saat hari libur sekalipun. uedan tenan….

Total 4 Ton Ranjau Paku Terkumpul

Sudah banyak paku yang di sapu menggunakan magnet di Jakarta. Bahkan menurut salah satu anggota saber paku jika dikumpulkan semua sampai  2018 sudah hampir 4 ton paku yang terkumpul. Bentuknya macam macam dan yang paling ngeri ranjau paku payung. Bukan paku payung yang kecil namun ruji payung yang bentuknya model U kalau sudah nancap dipastikan bocor walaupun pakai ban tubeless.

Salah satu anggota tim Saber Community Pak Rohim (sumber detik)mengaku sudah sejak 2010 melakukan pembersihan terhadap paku-paku yang sengaja di sebar oleh pihak tak bertanggung jawab. Dari 2010 hingg 2016 Rohim sudah berhasil menimbang sebanyak 1,6 ton.  Saat ini ada 8 ember di rumahnya yang dikumpulkan sejak awal 2017 total sekitar 300 kg.

Jadi kalau di total jumlah  paku yang dikumpulkan Rohim hingga saat ini terkumpul hingga 1800 kg atau 1,8 ton.  Dan jika dikumpulkan dari seluruh penyapu (tim saber) ranjau paku mereka sudah mengumpulkan hampir 4 ton. Jumlah yang cukup banyak dan kemanakah hasil pengumpulan paku tersebut?

Untuk paku yang bagus masih bisa di jual. Dikampung bisa laku 20 ribu per kg. sedangkan jka di jual ke toko material masih laku 10 ribu per kg. untuk paku yang jelek di jual ke tukang loak sebagi besi tua dan laku 3000 per kilogram.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

 

Wah ternyata banyak juga paku yang diperoleh oleh tim saber paku ya… hampir 4 ton bro,,, edan tuh oknum tak bertanggung jawab penyebar ranjau paku. Semoga insyaf tuh..

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"