Kabar Terbaru Suzuki MotoGP 2022, Keluar Dari Balapan?

Kabar Terbaru Suzuki MotoGP 2022, Keluar Dari Balapan?

Diposting pada

Goozir.com – Kabar terbaru Suzuki MotoGP 2022 yang dikabarkan akan hengkang pada akhir tahun ini mendapat sedikit titik terang.

Kabar official tentang keluarnya Suzuki dari balapan MotoGP, masih dalam tahap diskusi dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

Tentunya banyak hal yang harus didiskusikan perihal hengkangnya Suzuki dari MotoGP jika terjadi.

Perlu diketahui bahwa Suzuki belum lama ini menandatangani kesepakatan untuk ikut MotoGP hingga 2026.

Tentu ada kompensasi yang harus diberikan kepada Dorna jika ngeyel mau keluar dari persaingan balap MotoGP.

Hal tersebut mungkin yang saat ini sedang didiskusikan antara pihak Suzuki dan Dorna.

Alasan Keluarnya Suzuki MotoGP 2022

suzuki motogp 2022

Dari pengumuman yang diberikan oleh pihak Suzuki alasan keluarnya Suzuki dari balapan MotoGP dikarenakan oleh situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang Dunia otomotif yang dihadapi di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk menggeser biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

Inovasi dan pengalihan dana serta sumber daya dari balapan ke pengembangan tekknologi menjadi alasan utama jika Suzuki jadi hengkang dari balapan MotoGP.

Berikut isi pengumuman resmi terkait rumor keluarnya Suzuki dari balapan MotoGP.

Kantor Pers Tim Suzuki – 12 Mei.

Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022.

Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang Dunia otomotif yang dihadapi di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk menggeser biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami.

Itulah bro and sis kabar terbaru Suzuki MotoGP 2022 terkait rencana kepergiannya dari balap MotoGP pada akhir tahun 2022.

BAca juga info pilihan berikut ini

FOLLOW US

Instagram : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

Youtube : Goozirblog