Kawasaki ZX-10R Knalpot Akrapovic

Kawasaki ZX-10R knalpot Akrapovic, nambah power 16 hp

Diposting pada

Kawasaki ZX-10R knalpot Akrapovic, nambah power 16 hpKawasaki ZX-10R Knalpot Akrapovic pasti sangar ya? Ya benar jelas sangar. Sudah liat kan bagaimana Rea dan Sykes dengan Kawasaki ZX-10R nya balap di WSBK. Mereka berdua sering mendominasi jalannya race. Kombinasi yang bagus antara pabrikan jepang Kawasaki dan pabrikan Slovenia dengan Akrapovic ini.

Kelebihan Kawasaki ZX-10R knalpot Akrapovic yang sanggup menambah power 16 hp

Dengan bahan karbon untuk knalpot Akrapovic ternyata sanggup menambah muntahan power dari Kawasaki ZX-10R dari 185,2 hp menjadi 195,1 hp pada kitiran mesin 13.200 rpm. Perlu digaris bawahi bahwa peningkatan power tertinggi terjadi pada kitiran mesin di middle range kisaran 6.700 rpm. Saat kitiran mesin di 6.700rpm terjadi peningkatan power hingga 16,5 hp. Nah putaran tengah ini lebih berguna dalam balap.

Selain meningkatkan power ternyata knalpot Akrapovic pada Kawasaki ZX-10R juga sanggup meningkatkan torsi. Kalau standarnya mampu memuntahkan torsi 108,8Nm pada 11.500 rpm dengan Knalpot Akrapovic sanggup memuntahkan torsi 113,4Nm pada kitiran mesin 11.250 rpm.

Selain berpengaruh pada peningkatan power dan torsi Kawasaki ZX-10R knalpot Akrapovic juga memperingan bobot simotor itu sendiri. Kenapa? Sebab  dengan Knalpot Akrapovic, bobot knalpot motor berkurang sekitar 58%. Knalpot bawaan Kawasaki ZX-10R memiliki bobot 9,3kg sedangkan Knalpot Akrapovic Karbon beratnya hanya 5,4 kg.kawasaki zx-10r knalpot akrapovic

Selain keunggulan yang ada knalpot Akrapovic pada ZX-10R juga memiliki ketidak enakan. Diantaranya pemasangan knalpot yang bisa memakan waktu 90 menit. Selain itu juga dari sisi suara yang naik 6 db. Untuk suara kayaknya ga bermasalah kan saat balap motornya di sirkuit bukan di jalanan umum.

Untuk memperoleh tenaga dan torsi yang kami ungkapakn di atas, ECU juga harus di setting. Penyetinang ECU dengan knalpot Akrapovc ini harus sama dengan setting ECU pada motor yang dipakai Jonathan Rea dan Tom Sykes yang balap di WSBK. Knalpot Akrapovic ini juga sudah memakai sistem slip on sehingga bisa di ganti dengan yang jenis titanium. Jadi tidak perlu khawatir jika mau pakai yang karbon atau yang titanium tinggal ganti aja.

Itulah info singkat dimana Kawasaki ZX-10R knalpot Akrapovic sanggup mendongkrak power hingga 16 hp.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"