Keiritan Mio S 2018 tembus 54 Km per liter

Keiritan Mio S 2018 tembus 54 Km per liter

Posted on

Goozir.com – bro and sis, masih berpendapat motor Mio boros? Stigma motor Yamaha boros memang sedikit banyak lebih melekat di masyarakat. ditambah dengan stigma positif dari pabrikan Honda dengan iritnya. Jaman sekarang semua motor sudah irit apa lagi untuk motor kubikasi kecil. Tak terkecuali motor Yamaha. berapa keiritan Mio S ? berikut data percobaan keiriatan Mio S 2018

Keiritan Mio S seliter buat 54.1 km

Yamaha Mio S memiliki mesin 125 cc generasi baru dengan filosofi bluecore yang diklaim memberikan tingkat efisiensi bahan bakar lebih irit.

Sebenarnya dengan sistem injeksi, konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingakan dengan sistem karburator. Termasuk juga Yamaha yang seluruh produknya sudah Injeksi.Keiritan  Mio S 2018 tembus 54 Km per liter

Bahkan produk Yamaha yang goozir pakai juga bisa di bilang irit. Jarak 450 km cukup isi full tang 4 kali dan sampai di tujuan masih setenganh tangki. Bisa di bilang hanya butuh 3,5 tangki untuk menjelajah 450 km. kapasitas tangki 3,8 liter, motor Yamaha GT125 lansiran 2014.

Balik lagi ke Yamaha Mio S. percobaan di lakukan oleh founder tmcblog, pak Taufik. Percobaan di lakukan di Cibinong dalam acara Blue Core Yamaha Motor Show.

Dalam acara tersebut Yamaha Mio di standar tengah. Secara garis besar sistem yang digunakan adalah top up. Berapa bensin yang di gunakan dengan mengisi kembali sampai penuh.

Namun kali ini Yamaha punya sebuah sistem dimana tutup tangki bahan bakar dihubungkan langsung pada sebuah gelas kimia ukur dengan sebuah selang transparan.

Artinya bahan bakar yang terpakai di tangki akan akan berkurang di gelas ukur. Sistem ini menggunakan sistem gravitasi dimana fluida atau benda cair akan mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah karena adanya gaya gravitasi.

Pak Taufik mencoba menggeber motor dalam standar eco riding yaitu di rentang 40-60 km/jam. Motor di geber dalam keadaan diam hanya distandar tengah.Keiritan  Mio S 2018 tembus 54 Km per liter

Setelah mencapai jarak 1000 meter pada speedometer kemudian di ukur berapa BBM yang berkurang di gelas ukur kimia, dari data yang diperoleh di hitung dan didapat angka keiritan Mio S 54,1 km/liter. Pegukuran menggunakan software dengan memperhitungkan bobot pengendara dan friksi ban ke jalan.

Dengan hasil data tersebut bisa di perkirakan berap duit yang dibutuhkan untuk akomodasi membeli BBM untuk perjalanan anda. Tinggal hitung saja sob.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Bagaimana bro and sis cukup iritkah dengan melihat data percobaan yang di lakukan oleh pak Taufik? Konsumsi bahan bakar Mio S dengan metode top up dan eco riding keiritan Mio S 54,1 km/liter.

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"