Kelebihan Honda BR-V Baru 2022 Dibanding Model Lama

4 Kelebihan Honda BR-V Baru 2022 Dibanding Model Lama

Diposting pada

Goozir.com – Kelebihan Honda BR-V baru 2022 dibandingkan dengan model lama. Generasi terbaru All New Honda BR-V model 2022 dengan berbagai pembaruan dari segi performa, eksterior dan interior. Secara keseluruhan, BR-V generasi terbaru hadir dengan kabin dan bagasi terluas di kelasnya, serta memiliki performa tertinggi. Apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Honda BR-V terbaru juga memiliki beberapa yang cukup signifikan dibanding dengan Honda BR-V lama.

Goozir.com akan mengulas beberapa kelebihan Honda BR-V terbaru dibnding dengan model lama, berikut ulasannya.

Kesenyapan Kabin

Kelebihan Honda BR-V baru yang pertama adalah dari segi kekedapan kabin yang ditingkatkan sehingga lebih senyap dibandingkan dengan generasi pertamanya.

All New Honda BR-V memiliki kualitas NVC (Noise, Vibration and Harshness) yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini didukung oleh pengaplikasian semprotan busa dan struktur panel tertutup di sekitar area panel bodi untuk mengurangi kebisingan, serta mencegah debu dan bau tidak sedap yang masuk dari luar.

Selain itu, peredam dioptimalkan di beberapa area termasuk sistem insulasi suara, spatbor bagian dalam belakang, penutup bawah dan kap mesin.

Secara keseluruhan, All New Honda BR-V mengalami peningkatan dalam kesenyapan kabin lebih dari 60% dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga : Harga, Spek dan Fitur Honda BR-V Terbaru

Stabilitas Berkendara

Kelebihan yang kedua adalah pada perbaikan dibagian suspensi. Perbaikan dilakukan pada suspensi MacPherson Strut bagian depan yang disetel ulang sehingga menjadi lebih rigid, sedangkan di bagian belakang terdapat penyesuaian geometri suspensi untuk performa redaman dan kenyamanan yang lebih baik.

All New Honda BR-V juga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih stabil dari sebelumnya.

Honda BR-V 2022 juga memiliki wheelbase yang lebih panjang 40 mm dari generasi sebelumnya, sehingga menghasilkan kestabilan lebih saat dibawa bermanuver.

Performa Tinggi

Performa Honda BR-V didukung oleh mesin 1.5L DOHC i-VTEC, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 121Ps sedikit lebih tinggi dari pendahulunya yang memiliki tenaga maksimal 120 PS.

Torsi juga meningkat 5% dan torsi maksimum dapat dicapai lebih cepat sejak RPM rendah, sehingga lebih bertenaga saat berakselerasi.

Ternyata dengan kenaikan power dan torsi tidak membuatnya boros justru konsumsi bahan bakarnya lebih irit 3 persen dan efisiensi transmisi meningkat 4% dari model sebelumnya, sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halus.

Kabin Luas

Kabin luas menjadi kelebihan Honda BR-V terbaru selanjutnya yang didapat dari dimensi yang lebih panjang 35 mm dan lebih lebar 45 mm sehingga menghasilkan kabin dan bagasi terluas dikelasnya.

Selain itu, dibandingkan pendahulunya, All New Honda BR-V memiliki ground clearance yang lebih tinggi 19 mm sehingga lebih fleksibel untuk dikendarai di berbagai medan jalan.

Itulah beberapa kelebihan Honda BR-V terbaru yang bisa menjadi acuan sebelum Anda membelinya, semoga berguna.

Baca juga info pilihan berikut ini

Follow Us

Instagram : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

Youtube : Goozirblog