Kelebihan NGK MR9C-9N, Busi untuk Honda Beat, Vario, Scoopy & CBR150R

Kelebihan NGK MR9C-9N, Busi untuk Honda Beat Vario Scoopy & CBR150R

Posted on

Goozir.com – Kelbihan busi NGK MR9C-9N,  busi atau spark plug merupakan bagian penting dari Sepeda motor. Jenis dan bahan busi pun berbeda beda. Busi yang banyak di gunakan saat ini adalah NGK MR9C-9N yang di gunakan oleh Honda Beat dan Vario. Melihat populasi Beat dan Vario memang wajar jika jumlah busi MR9C-9N banyak beredar di pasaran. Kali ini goozir mau memberikan info kelebihan NGK MR9C-9N, busi yang digunakan pada motor Beat dan Vario serta CBR150R dan Scoopy.

Kelebihan NGK MR9C-9N

NGK MR9C-9N merupakan busi yang dibuat dengan teknologi paling baru oleh NGK. Busi tersebut dibuat khusus untuk menyesuaikan teknologi yang ada pada sepeda motor Honda. MR9C-9N sendiri di kembangkan dari tipe sebelumnya.

Titik yang ingin dicapai dari pengembangan busi Beat dan Vario ini untuk meningkatkan efek erosi pada elektorda hingga 40 persen. Tujuannya agar lebih tahan terhadap efek oksidasi dari proses pembakaran yang terjadi.

Pengembangan dan peningkatan pada busi NGK MR9C-9N diantaranya pada penggunaan bahan material penyusun dan penampang elektroda . material berasal dari nikel terbaru yang dibuat dengan memperkecil diameter. Tujuan dari memperkecil diamater adalah untuk membuat transfer kelistrikan antar elektroda menjadi lebih fokus sehingga pengapian lebih sempurna.

Baca : Ciri – Ciri Membedakan Busi Palsu dan Asli NGK

Kelebihan lainnya dari busi NGK MR9C-9N adalah pada penampang elektroda yang dibuat bersudut dengan bentuk semi silindris. Sedangkan pada model sebelumnya memakai model kotak. Dengan perubahan tampang elektroda tersebut percikan api yang dihasilkan lebih efektif dalam proses penyebaran jika d banding dengan model sebelumnya (saat elektroda masih kotak)

Sealain Vario dan  Beat motor Honda lainnya yang memakai busi ini adalah Scoopy dan CBR150R.

Itulah bro and sis kelebihan dari busi NGK MR9C-9N yang digunakan oleh produk Honda scoppy CBR150R, Vario dan Beat. Dari uraian di atas bisa di ambil 2 poin penting yaitu

Pembakaran lebib bagus dan fokus dengan elektroda yang lebih baik

Bahan Nikel dibuat dengan teknologi baru sehngga aliran listrik lebih fokus.

Baca juga info pilihan dibawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"