4 Kelebihan Yamaha Grand Filano dibanding Honda Stylo 160

4 Kelebihan Yamaha Grand Filano VS Honda Stylo 160 Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – Motor matic desain klasik makin sengit persaingannya dengan kehadiran Honda Stylo 160. Bukan tanpa persiapan, Stylo 160 dibekali dengan mesin yang sama dengan Honda Vario 160. Namun dengan rentang harga yang mirip, masih ada sejumlah kelebihan Yamaha Grand Filano yang ditawarkan dibandingkan dengan Honda Stylo 160.

Yamaha Grand Filano menggunakan mesin 125cc Mild Hybrid sementara Stylo 160 menggunakan mesin 156,9cc yang sama dengan Honda Vario 160 dan belum ada embel-embel hybrid.

Dari segi desain keduanya mengedepankan desain retro layaknya motor Vespa dari Itali. Dari segi mesin jelas Filano kalah dengan mesin 156.9cc Stylo.

Kelebihan Yamaha Grand Filano VS Honda Stylo 160

Sejumlah kelebihan masih dimiliki oleh Yamaha Grand Filano menghadari pendatang baru Honda Stylo 160. Kelebihan ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh Yamaha untuk bersaing dengan Honda Stylo.

Oke langsung saja kita mulai deretan kelebihan Yamaha Grand Filano berhadapan dengan Honda Stylo 160

1. Rangka

Rangka yang digunakan oleh Yamaha Grand Filano adalah rangka model underbone yang terbuat dari besi bentuk pipa yang memiliki ketebalan lebih dari 1 mili…

Rangka Yamaha Grand Filano
Rangka Yamaha Grand Filano, tebal, model pipa

Sementara pada Honda Stylo menggunakan rangka ESAF yang diklaim lebih ringan dibandingkan dengan rangka tubular seperti pada Grand Filano.

Namun mengingat kasus ESAF yang mengalami keropos karena karat dan ada yang patah, seharusnya AHM melakukan penguatan ESAF yang digunakan oleh Stylo 160.

Rangka menjadi kelebihan Yamaha Grand Filano dibandingkan rangka yang digunakan oleh Honda Stylo 160.

2. Bagasi

Bagasi sebagai tempat menyimpan barang saat bepergian memiliki peran cukup penting sebab, makin besar kapasitas bagasi makin fungsional.

ukuran Bagasi Yamaha Grand Filano
Bagasi Grand Filano 27 liter, lebih besar dari NMAX yang 25 Liter

Kapasitas bagasi Yamaha Grand Filano cukup luas hingga 27 liter. Sedangkan bagasi Honda Stylo 160 masih lebih sempit yaitu hanya 16.5 liter.

Sangat lebih luas bagasi yang dimiliki oleh Yamaha Grand Filano ini…

3. Connect

Kelebihan Yamaha Grand Filano lainnya yaitu dibekali fitur connect yaitu Connection always on dengan teknologi Comunication Control Unit (CCU), yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Y-Connect yamaha grand filano
Sambungkan Grand Filane ke smrtphone via bluetooth dengan aplikasi Y-connect

Fitur Connect ini hanya ada pada varian Grand filano Lux, untuk varian Neo tidak memilikinya.

Fitur ini cukup canggih karen bisa memberikan pesan kepada empunya untuk service ataupun pergantian oli.

4. Smart Front Refuel

untuk isi bahan bakar pada Yamaha Grand Filano tidak perlu membuka jok, sebab mulut dari tangki bahan bakar terletak dibagian depan sebelah kiri, sehingga saat isi ulang bahan bakar lebih praktis.

Efek dari tangki yang berada di bawah dek, membuat bagasi dari Grand Filano menjadi luas, tidak heran jika bagasi Grand Filano lebiih besar dri NMAX

Tangki bahan bakar grand Filano
Isi bensin dari depan tidak perlu buka jok motor

Sementara pada Honda Stylo 160 tangki bahan bakar ada di bawah jok sehingga masih perlu buka jok untuk isi ulang bahan bakar.

Kesimpulan

Dari segi kepraktisan kelebihan Yamaha Grand Filano dibandingkan dengan Honda Stylo 160 cukup signifikan yaitu dengan kehadiran bagasi lebih luas, dan isi bahan bakar lebih praktis tanpa perlu buka jok.

Kemudian dari segi teknologi Yamaha Grand Filano lebih maju dengan koneksi sambungann ke Smartphone dengan kehadiran Y-Connect.

Dengan sama sama garansi 5 tahun Rangka Yamaha Grand Filano seharusnya lebih awet dibandingkan dengan ESAF Stylo 160.

Baca informasi lainnya di bawah ini

Connect with us

Instagram : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

Youtube : Goozirblog

Gambar Gravatar
Otomotif adalah salah satu topik yang sangat dinamis berubah dari waktu ke waktu sehingga menulis dengan topik otomotif menjadi sangat menarik