Kenaikan harga motor Yamaha 2017

Kenaikan harga motor Yamaha 2017

Diposting pada

Kenaikan harga motor Yamaha 2017 sebesar 250rb rupiah. Kenaikan tersebut sebagai akibat dari peraturan baru yang di keluarkan pemerintah dengan PP No. 60 TH 2016 tentang JenIs dan Tarif atas penerimaan negara bukan pajak (PNPB). Dengan peraturan tersebut biaya pengurusan surat kendaraan naik 2-3 kali lipat jika dibanding dengan peraturan sebelumnya. Menurut Polri kenaikan tersebut akan digunakan untuk pelayanan yang lebih baik.

Kenaikan harga motor Yamaha 2017 sebesar Rp 250 ribu

Perlu di ingat bahwa kenaikan terjadi pada biaya pengurusan surat kendaraan bukan pada pajak kendaraan. Jadi kenaikan harga motor Yamaha 250rb rupiah terjadi saat konsumen yang membeli dalam status on the road. Jika membeli dengan status On The Road maka pengurusan surat kendaraan dilakukan oleh diler dan otomatis akan menaikan harga motor. Kenaikan harga motor Yamaha 250 ribu rupiah di klaim Yamaha tidak akan mempengaruhi penjualan Yamaha secara signifikan. Hal tersebut diutarakan oleh Bapak Abidin dilansir dari liputan6.

“Iya ada kenaikan harga, tapi naiknya Cuma nggak besar Cuma Rp 250 ribu. Lagian yang naik dari STNK kan biaya administrasinya saja”

Yamaha masih optimis dengan penjualan mereka di tahun ini walaupun ada kenaikan harga 250rb rupiah.

Baca  : Tarif baru urus surat kendaraan 2017

Jadi saat membeli motor baru kenaikan yang terjadi adalah :

  • Penerbitan STNK yang naik menjadi 100 ribu rupiah dari sebelumnya yang hannya 50 ribu rupiah
  • Penerbitan TNKB sebesar 60 ribu rupiah dari sebelumnya 30 ribu rupiah
  • Penerbitan BPKB yang naik jadi 225 ribu rupiah dari sebelumnya 80 ribu rupiah.

Dari uraaian di atas kenaikan harga motor Yamaha  2017 sebesar 250 ribu rupiah terjadi saat konsumen membeli dalam status OTR (on the road) akibat penyesuaian terhadap PP No. 60 tahun 2016.Kenaikan harga motor Yamaha 2017

Baca juga info pilihan goozir.com lainnya bro

Dengan kenaikan harga motor Yamaha 2017 walaupun hanya sedikit namun perlu dipertimbangkan. Sebab berkaitan dengan target penjualan. Bagaimana kalau harga Motor di diler menggunakan harga Off The Road? Setuju ga bro?

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"