Keramaian Blog Motor Indonesia

Keramaian Blog Motor Indonesia

Diposting pada

Blog Motor-Motor tiap tahun selalu keluar produk baru. persaingan makin ketat terutama produk Jepang. Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki… semua berebut pasar di Indonesia. Honda masih menempati urutan pertama penguasa pasar di Indonesia dengan penjualan dan distribusi terbayak

Perkembangan biker Indonesia terpantau terus oleh para produsen, mereka tahu biker – biker Indonesia memiliki sense of feeling yang kuat soal desain style performance sehingga hal tersebut merangsang dan membuat produsen klimax untuk membuat basis produksi sport2 mereka di Indonesia.

Honda mempunyai plan baru di Karawang 60 ha (klo ga salah) Kawasaki punya plan baru di Cibitung, Yamaha belum ada plan baru. 

Mereka memusatkan produksi motor sport mereka, di Indonesia. (Kawasaki, Yamaha) mengapa? karena mereka tahu bahwa style riding, feel of sense, feel of performance biker Indonesia.

Disampaing itu tenaga kerja murah, emang UMK 2014 tembus 2,8 juta untuk Bekasi. Tapi bukan masalah satu motor aja harga minim 12 juta. (motor paling elek) po neh sing sport. (pikiren dewek)

Kembali ke laptop……………..! Perkembangan industri motor begitu dahsyatnya,sebagai kendaraan sejuta umat pantaslah motor menyandang “king of vehicle”.

Tak pelak jika ada montor baru mau brojol masyarakat begitu antusias( apa lagi blogger motor kwkwkwkkkwk sibuk koreh kaya ayam golet inpho “piss bloger”).

Sing paling repot yang punya blog motor, cari info sana sini. Tapi anehnya mereka dapat aja inphonya entah dari mana… apa tapa brata di gunung srandil apa di gunung lawu… mboh ra ruh..

Disinyalair mereka punya agen 007 di vendor dan pabrik… so ada kode produk baru mereka kejar….. untung para blogger dah punya mobil jadi ga capek… kejarnya (hihiih). 

Para blogger mempunyai kebebasan dalam berekspresi lewat tulisan. Mereka tidak terkekang oleh aturan-aturan yang valid seperti jurnalis media lainnya.

Info ga harus dari sumber resmi… beda ma jurnalis media resmi lainnya. Orang lewat lihat produk motor plat putih motore ireng di lakban sing nunggang pake pakain lengkap ala rider sejati, di jepret motornya, kirim ke blogger pun jadi sumber berita buat blogger >> judulnya spyshoot  motor baru bla bla bla… <<

Gampang mbok? Kebebasan menulis menjadikan mereka bebas ber ekspresi dan menyediakan jamu tokcer buat para penderita busung informasi motor bagi para pembacanya…

Blog motor menjadi garda informasi terdepan buat para pecinta montor, jadi rujukan bagi yang ingin tahu produk baru yang bakal keluar.

Para blogger sudah kayak prajurit perang berjibaku cari info ke sana kemari, seperti petani mluku, nggaru, nyebar bibit, ndaut matun, nyemprot, gepyok, jemur, karungin, giling baru jadi beras.

Panjang emang namun hasilnya mampu memberikan info teraktual buat para pembacanya.

Pabrikan seharusnya juga ngeh… secara tidak langsung blog motor adalah senjata terdepan bagi mereka untuk memperkenalkan produk baru mereka. KENAPA?

Coba lihat.. yang dibahas di blog motor. Pertama mesti soal kode, terus pritilan part, renderan gambar, spyshoot, lounching. Dari A-Z blogger mengawal sebuah produk baru.

Blogger menjadi senjata terampuh bagi dua kubu yang saling berkepentingan. Produsen dan konsumen. Apa imbal balik yang di peroleh oleh blogger?

“KEPUASAN” ya mungkin itu yang mereka peroleh. Puas karena blog mereka jalan dengan info2 terupdate, puas karena  pengunjung senang, puas karena pengunjung blog banyak, puas karena traffic blog meningkat, puas karena ada yang pasang iklan J.

Namun jika saya pribadi menjadi bos produsen motor… sekarang ber andai andai..

Misal saya bos Honda, saya kasih blogger A mobil Crv, blogger B juga C dan yang lainnya.

Missal saya bos Yamaha atau Kawasaki saya kasih unit test ride motor terbaru cc terbesar yang dipasarkan di Indonesia silakan di testt ride untuk sehari hari ampai rompal juga idak mengapa papa. Abis di test ride silakan ambil buat kalian…. (kasian blogger yang dah semangat test ride pe montor rompal, klo ujung2nya motornya buat kita, kalu tau gini kan alon alon waton kelakon “piss”)

Ya itu subjektivitas saya semata sebagai hiburan. Ga ada niatan untuk menyudutkan blogger untuk pamrih dengan para produsen motor.

Seharusnya produsen harus sadar diri, sapa si yang iklanin produk mereka mulai dari sebuah kode… 1WD, K45,9080, Coba pasang iklan di tivi kode koyo ngono… masyarakat taunya iklan togel kwkwkwkwwkwkkwkwk……

 Tapi berkat blogger yang mau maunya nyelem di air garam, nembus watu… masyarakat jadi tau ini loh produk baru motor A, B ,C, D dll.

Last akhir tulisan ini bravo buat para blogger… terusin tulisan kalian dan tetap semangat…

Maaf jika tulisan jelek nyleneh dan ga tau aturan, nulis cuma yang saya pikir aja, lewat gitu aja ngalir koyo uyuh…

Salam otomotif dari goozir.com

Folow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom