Strategi pasar KTM Indonesia

Kerjasama KTM dan Bajaj garap pasar Indonesia

Diposting pada

Kerjasama KTM dan Bajaj garap pasar IndonesiaKerjasama KTM dan Bajaj menggarap pasar roda dua di Indonesia nampaknya mendekati kenyataan. Kita tahu bahwa Indonesia menjadi pasar roda dua terbesar di Asia Tenggara alias ASEAN. Nampaknya KTM pabrikan asal Austria ini tidak mau menyia – nyiakan kesempatan peluang besar di Indonesia.

Keseriusan kerjasama KTM dan Bajaj garam pasarroda dua Indonesia

Kita ketahui  juga bahwa kerjasam Kawasaki dengan Bajaj berkahir sudah. Keduanya  sepakat pisah dan akhirnya Bajaj  pun bekerjasama dengan KTM seperti di negara asalnya India.  Sebagian besar produksi KTM memang dilakukan si Mattighofen, Austria namun untuk kubikasi kecil produksi dilakukan di India bekerjasama dengan Bajaj. Produk KTM yang di produks di India adalah  Duke dan RC.

Di Indonesia sendiri ATPM KTM dipegang oleh PT. Jaya Selaras Sejahtera. Dengan perursahaan tersebut KTM dan Bajaj akan menggarap pasar roda dua di Indonesia. PT. Jaya Selaras Sejahtera merupakan importir resmi dari KTM.

Dengan kempuan Bajaj dalam memproduksi sepeda motor berbiaya rendah ditambah dengan market di Indoesia begitu besar, KTM bersama Bajaj menargetkan penjualan sepeda motor KTM di Indoensia sebanyak 250.000 unit sampai tahun 2020.

Keseriusan Kerjasama KTM dan Bajaj menggarap pasar roda dua di Indonesia  diperkuat dengan pernyataan  Hubert Trunkenpolz, CSO KTM AG dalam siaran pers perusahaannya sebagaimana di lansir dari bikewale berikut ini.

“keputusan untuk mengutamakan penjualan di Asia Tenggara dalam rangkain ditribusi menjadi orientasi strategi janka panjang bagi kami. Untuk mendukung kehadiran kami di pasar Indonesia yang peka terhadap harga maka kami beraliansi dengan Bajaj”

Itulah ke putusan KTM dalam keseriusannya menggarap pasar roda dua di Indonesia sekaligus mengembangkan sayap mereka di ASEAN. Keseriusan KTM dalam menggarap pasar Indonesia tercermin dengan kerjasama mereka dengan Bajaj dimana Bajaj terkenal dengan produk murah tapi kualitas tidak murahan. PT . Jaya Selaras Sejahtera menjadi importir resmi dari produk KTM. KTM nantinya akan membangun jarinagn diler untuk memasarkan produknya terutama untuk yang berkubikasi di bawah 400cc.

Langkah  strategis jangka panjang KTM adalah dengan menjadikan Indonesia sebagai target pasar sepada motor dari KTM terutama untuk produk dibawah 400cc. Kerjasama KTM dan Bajaj akankah berhasil membuat bikers Indonesia melirik produk mereka? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"