Kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indonesia, Xpander Pakai Mesin Nissan

Kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indonesia, Xpander Pakai Mesin Nissan

Posted on

Goozir.com –  Kerjasama Nissan dan Mitsubishi sudah dilakukan di Jepang bahkan ditambah dengan Renault. Bagaimana di  Indonesia? Ternyata kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indonesia juga dilakukan. Salah satu yang akan dilakukan adalah membuat produk LMPV. Kita tahu saat ini XPander sudah menjadi idola baru di segmen LMPV hal tersebut akan menjadi model kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indonesia kedepan.

Kedepannya Mitsubishi akan menggunakan mesin yang diproduksi oleh Nissan untuk Xpander. Mesin tersebut sudah diproduksi secara lokal. Otomatis biaya juga bisa ditekan. Namun pihak Mitsubishi tidak menjamin turunnya biaya produksi akan menurunkan harga XPander.

Emang dasar sudah jadi bisnis kalau harga naik udah susah turun bro and sis ujungnya ya nambah laba bagi pabrikan.

Jadi nantinya seluruh biaya pengembangan mesin dan lainnya semua ditanggug oleh Nissan, Mitsubishi hanya membeli mesin dari Nissan. Terus apa imbal balik bagi Nissan ?

Kita tahu juga bahwa Nissan akan meluncurkan LMPV baru dan rumor yang beredar kembaran dari Xpander. Namun rumor tersebut bisa dibilang tidak sepenuhnya benar.

Jadi Mistubishi nantinya kan memproduksi mobil yang akan di jual oleh Nissan. Jadi antara Xpander dan mobil LMPV Nissan nantinya akan diprduksi di pabrik Mitsubishi. Mengenai desain tidak seperti Avanza dan Xenia yang plek ketiplek (sama persis) namun akan berbeda. Seperti apa desainnya goozir sendiri belum tahu.

Kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indonesia tentu akan saling menguntungkan dan pastinya kedepan akan membuat cost makin rendah. Jika Mistusbihi tidak ada jaminan setelah mesin disupply Nissan bakal turun harga si Xpander, bisa jadi LMPV Nissan akan memilki banderol harga yang lebih murah dari Xpander. Itu mungkin saja terjadi.

Jadi cukup jelas ya bro bagaimana kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indoensia. Mereka saling melengkapi dan mendapat keuntungan bersama. Kita lihat saja implementasinya kedepan. Dan yang bikin kepo tentu LMPV baru Nissan apakah akan seperti Xpander atau meneruskan garis Grand Livina?

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"